Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Korban Kecelakaan Pompong di Batam Telah Ditemukan, Kondisi Meninggal

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:45 WIB

Korban Kecelakaan Pompong di Batam Telah Ditemukan, Kondisi Meninggal
Basarnas mencari pemancing hilang di perairan Batam [Ist].

Korban kecelakaan kapal pompong di Batam telah ditemukan, dalam kondisi telah tiada.

SuaraBatam.id - Satu korban kecelakaan kapal pompong di Sekupang yang hilang sehari lalu (19/10/2020) telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Tim gabungan yang melakukan evakuasi langsung mengantar ke rumah duka.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min S.E., M.M menyatakan bahwa korban adalah warga Kecamatan Belakangpadang, Batam. Saat ini sudah dilakukan evakuasi, untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman.

"Sudah kami evakuasi, saat ditemukan sudah meninggal dunia," jelas Mu'min, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan bahwa kecelakaan kapal pompong kayu terjadi di sekitar perairan Sekupang. Dua korban bernama Abib (18) dan Dana (18) berencana akan memancing di sekitar perairan Sekupang.

Korban kecelakaan kapal pompong ditemukan meninggal dunia, langsung dievakuasi ke rumah duka [Ist/Basarnas Tanjungpinang]
Korban kecelakaan kapal pompong ditemukan meninggal dunia, langsung dievakuasi ke rumah duka [Ist/Basarnas Tanjungpinang]

Namun, sekitar jarak 200 m menuju lokasi, pompong mengalami kecelakaan dikarenakan over gas sehingga pompong standing dan terbalik. Satu orang korban, yaitu Abib berhasil selamat dengan berenang ke Dermaga Basarnas.

"Dan satu rekannya hilang, baru kami temukan hari ini sudah meninggal dunia," ujar Kepala Basarnas Tanjungpinang.

Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 400 m dari Laporan Kecelakaan Kapal (LKK). Karena sudah ditemukan proses pencarian dinyatakan selesai.

"Saat ini seluruh unsur kembali ke pangkalan masing-masing," katanya.

Kontributor : Ahmad Rohmadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait