Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curi 40 Sepeda Motor, Residivis Kembali Mendekam di Penjara

M Nurhadi Jum'at, 16 Oktober 2020 | 14:17 WIB

Curi 40 Sepeda Motor, Residivis Kembali Mendekam di Penjara
Tiga tersangka pencurian sepeda motor diamankan bersama barang bukti di Maporlresta Barelang, Jumat (16/10/2020) [Suara.com/Ahmad]

Pelaku sering beraksi di perumahan dan lingkungan sepi.

SuaraBatam.id - Baru bebas, seorang residivis pencurian sepeda motor (curanmor) kembali ditangkap oleh kepolisian. Tersangka Sadam (31) tertangkap kembali melakukan tindak pidana curanmor bersama dua rekannya Hari Susanto (31) dan Ari (32).

Dalam menjalankan aksinya, Sadam membagi tugasnya dengan dua rekannya. Salah satu dari mereka bertugas sasaran pencurian yang biasanya terparkir di kawasan sepi atau juga di dalam perumahan.

"Kalau kira-kira aman baru kita jalankan aksi (pencurian)," kata Sadam di Mapolresta Barelang, Jumat (16/10/2020).

Sadam mengaku dua rekannya tersebut juga bertugas menjual sepeda motor hasil curian. Selama ini hasil curian dijual di pulau-pulau terdekat di luar Pulau Batam.

"Harganya berbeda-beda tergantung kondisi barang dan mereknya," katanya.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan menceritakan kronologi penangkapan pelaku berawal dari laporan salah satu korban di Polsek Sagulung yang melaporkan motor miliknya digondol maling.

Usai menerima laporan, Opsnal unit Reskrim Polsek Sagulung langsung mendatangi TKP serta mendapati petunjuk berdasarkan analisa CCTV. Kemudian dilakukan beberapa rangkaian lidik.

"Dan diketahui identitas pelaku. Selanjutnya didapati Informasi terpercaya bahwa keberadaan pelaku sedang berada di rumahnya di Bengkong Harapan II" kata Andri.

Saat tiba di lokasi, salah satu tersangka sedang mengendarai sepeda motor yang diduga hasil curian. Tim opsnal lantas langsung mengamankan pelaku di Bengkong Harapan II tanpa perlawanan.

Setelah diinterogasi dilanjutkan dengan pengembangan terhadap pelaku lain yang ditangkap di tempat parkir warung kopi pagi sore Bengkong Palapa bersama barang bukti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait