Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Batuk-batuk Sepulang dari Jakarta, Warga Karimun Ternyata Positif Covid-19

Bangun Santoso Minggu, 27 September 2020 | 09:16 WIB

Batuk-batuk Sepulang dari Jakarta, Warga Karimun Ternyata Positif Covid-19
Ribuan Sopir Bus Terima Sembako dan Jalani Rapid Test Gratis. (Suara.com/M. Yasir)

Menurut Rachmadi, warga Harjosari itu juga memiliki gejala batuk. Saat ini, pasien telah menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani

SuaraBatam.id - Kabupaten Karimun kembali mencatat adanya satu kasus baru konfirmasi positif Covid-19, Sabtu (26/9/2020). Pasien tersebut diketahui merupakan seorang laki-laki.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, mengatakan bahwa pasien tersebut diketahui terkonfirmasi positif dari hasil sampel swab.

"Ada satu terkonfirmasi, laki-laki, warga Harjosari," kata Rachmadi seperti dilansir Batamnews.co.id (jaringan Suara.com).

Pasien tersebut diketahui sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, yaitu Jakarta.

Warga melintas di trotoar jalan Sudirman, Jakarta, Senin (14/9). [Suara.com/Oke Atmaja]
Warga melintas di trotoar jalan Sudirman, Jakarta, Senin (14/9). [Suara.com/Oke Atmaja]

Menurut Rachmadi, warga Harjosari itu juga memiliki gejala batuk. Saat ini, pasien telah menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani.

"Gejalanya batuk. Riwayat perjalanan dari Jakarta," ucap jubir Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun itu.

Pasien Sembuh Terus Bertambah

Sementara itu, kabar baik datang bagi warga Kota Batam, Kepulauan Riau. Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di daerah itu terus bertambah.

Tercatat ada 167 orang sembuh dari virus corona. Sementara kasus positif Covid-19 bertambah 13 orang hingga Jumat (25/9/2020).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Azril, di antara 13 orang yang baru dikonfirmasi positif terserang virus corona ada 11 orang yang tidak mengalami gejala sakit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait