Indeks Terpopuler News Lifestyle

Remaja 17 Tahun Positif COVID-19 Asal Karimun Meninggal Dunia

M Nurhadi Kamis, 17 September 2020 | 08:45 WIB

Remaja 17 Tahun Positif COVID-19 Asal Karimun Meninggal Dunia
Gambar sebagai ilustrasi-- Pemakaman MB pasien Covid-19 di TPU Tanjunguban oleh petugas. (Foto: ist/Batamnews)

"Ada satu pasien laki-laki, umur 17 tahun, meninggal positif Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

SuaraBatam.id - Seorang remaja yang baru berusia 17 tahun asal Sungai Kalam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau meninggal dunia. Sebelumnya, ia dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona setelah dilakukan uji swab.

Remaja tersebut meninggal dunia saat masih dalam masa perawaran di RSBT Karimun. Ia diketahui positif setelah hasil swabnya keluar. Sayangnya, hasil tes swab tersebut rilis setelah ia meninggal dunia.

"Ada satu pasien laki-laki, umur 17 tahun, meninggal positif Corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Rabu (16/9/2020).

Dikabarkan kepada Batamnews (jaringan Suara.com), pasien tersebut meninggal dunia Selasa malam. Sementara, hasil swabnya baru diterima pada Rabu siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Masih berdasarkan sumber yang sama, pasien mendapat perawat di RSBT karena mengidap penyakit yang tidak disampaikan oleh Kadinkes. Sebelumnya, pasien juga sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit di Medan.

"Sebelum di rawat di RSBT, pasien sempat jalani perawatan di dua rumah sakit di Medan. Pasien datang ke Karimun pada 24 Agustus 2020 lalu," kata Rachmadi.

Usai diketahui terkonfirmasi positif COVID-19, pasien segera dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk proses penanganan jenazah sesuai standar Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait