Jarang Diketahui! Tiga Fitur Ini Bisa Menambah Kenyamanan Memakai Ponsel

Maka itu, penting sekali gawai terus menyala selama jam-jam produktif.

Suhardiman
Senin, 28 November 2022 | 18:22 WIB
Jarang Diketahui! Tiga Fitur Ini Bisa Menambah Kenyamanan Memakai Ponsel
Ilustrasi ponsel Samsung. [Anh Nhat/Unsplash]

SuaraBatam.id - Di zaman sekarang ini tentu banyak inovasi yang dibuat untuk memudahkan kehidupan penggunanya. Salah satunya adalah ponsel yang memiliki multifungsi. Tidak hanya untuk mengirim pesan tetapi juga bisa melakukan hal-hal lain.

Namun demikian, ada tiga fitur tersembunyi yang mungkin belum diketahui banyak pengguna. Padahal fitur-fitur itu bisa menambah kenyamanan memakai ponsel.

Melansir Antara, Senin (28/11/2022), berikut tiga fitur tersembunyi yang perlu diketahui pengguna agar pengalaman menggunakan ponsel semakin maksimal.

1. Side key

Baca Juga:Ungkit Utang Bupati Purwakarta Sebelumnya, Anne Ratna Mustika: Maunya Dibayarin, Nggak Punya Malu?

Setiap momen adalah kesempatan berharga untuk diabadikan. Untuk menangkap momen itu, pengguna seringkali harus bergerak cepat. Tombol daya (power) memiliki fungsi selain untuk menyalakan dan mematikan ponsel, yaitu side key.

Klik dua kali tombol daya, perangkat akan langsung membuka kamera. Fitur side key itu bisa digunakan bahkan dalam kondisi ponsel terkunci sekalipun.

Fitur side key bisa dinyalakan melalui pengaturan (setting), pilih advanced features, kemudian side key. Nyalakan fitur "double press" dan pilih "quick launch camera" supaya ponsel membuka kamera ketika pengguna memencet dua kali tombol daya.

2. Restart berkala

Ingin mabar dengan teman-teman? Mulai ulang (restart) ponsel secara berkala supaya performa ponsel terjaga dan tidak melambat "lag".

Baca Juga:Pernah Tangani Tim Eropa, Erick Thohir Diyakini Mampu Bawa Sepak Bola Tanah Air Mendunia

Ponsel memiliki fitur auto restart, ponsel secara otomatis akan melakukan restart pada jam yang sudah diatur. Kunjungi pengaturan baterai (battery and device care) pada pengaturan ponsel.

Lifestyle

Terkini

Namun pada pukul 13.00 WIB, Yudi menjelaskan bahwa air sudah mulai surut. Akan tetapi hujan deras masih tetap berlangsung hingga saat ini.

News | 20:33 WIB

Banjir melanda 3 desa dan 1 kelurahan dengan korban jiwa yang terdampak sebanyak 100 orang.

News | 16:05 WIB

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan sudah melakukan pengecekan pada drainase yang tersumbat.

News | 15:46 WIB

Sejumlah kawasan di Kecamatan Nongsa, Kota Batam tampaknya masih kesulitan untuk mendapatkan air. Pasalnya SPAM Batam pada 25 Januari 2023 akan melakukan penyambungan pipa, se

News | 21:35 WIB

Dilansir laman The Verge, Kamis (19/1/2023), saat ini sebanyak 800 karyawannya sudah diberitahu, namun 10.000 orang yang di PHK itu harus menyelesaikan pekerjaannya akhir Mare

News | 10:26 WIB

Akibatnya sebanyak 30 rumah warga di kawasan itu terendam banjir sejak dua hari terakhir.

News | 20:52 WIB

Saat dipantau suarabatam.id, postingan tersebut sudah dihapus namun sempat terekam situs berita batamnow dan memuat ulang postingannya.

News | 11:29 WIB

Mereka menyebut Air tidak mengalir sejak pagi tadi, Sabtu (21/1/2023). Selain warga Batam Center, warga Nongsa juga mengeluhkan hal yang sama.

News | 17:56 WIB

Misalnya perusahaan persewaan mobil Ace Drive mengatakan bahwa sebanyak 240 unit kendaraan milik mereka sudah penuh dipesan beberapa hari menjelang Imlek.

News | 17:49 WIB

Objek Wisata ini berada di seberang jalan utama depan Kantor Desa Kelumu.

News | 19:38 WIB

Priyono ditahan pada Kamis (19/1/2023) malam, menyusul Rudi Martono yang tempo hari telah lebih dulu digiring Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

News | 19:26 WIB

BRI hanya menggunakan saluran komunikasi resmi milik perusahaan.

News | 10:00 WIB

Petugas Imigrasi akan melakukan pemantauan pada sejumlah pihak- pihak Perusahaan, Instansi- Instansi di Karimun, terutama di pintu keluar masuk.

News | 20:42 WIB

Nelayan tersebut diketahui berasal dari Lingga. Melansir Batamnews, Kasatpolair Polresta Tanjungpinang, AKP Muhammad Akmal menjelaskan mayat itu ditemukan tadi

News | 17:12 WIB

Ansar sangat menyayangkan kejadian itu apalagi dilakukan oleh oknum guru di sekolah tersebut.

News | 13:02 WIB
Tampilkan lebih banyak