facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Saham Turun, Netflix Kembali PHK 300 Karyawan di Amerika, Eropa dan Asia

Eliza Gusmeri Jum'at, 24 Juni 2022 | 13:00 WIB

Harga Saham Turun, Netflix Kembali PHK 300 Karyawan di Amerika, Eropa dan Asia
Ilustrasi Netflix. (Pixabay/tumisu)

Sebanyak 300 karyawan itu adalah 216 staf di Amerika Serikat, 17 orang dari Amerika Latin, Asia Pasifik memecat 30 karyawan.

SuaraBatam.id - Layanan nonton streaming Netflix kembali memecat sekitar 300 karyawannya di beberapa negara pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

Sebanyak 300 karyawan itu adalah 216 staf di Amerika Serikat, 17 orang dari Amerika Latin, Asia – Pasifik memecat 30 karyawan.

Sementara Eropa, Timur Tengah dan Afrika telah memecat sekitar 53 karyawan.

Sebelumnya bulan Mei 2022 memecat 150 karyawannya dari kontraktor yang bekerja di media sosial dan penerbitan serta pekerja paruh waktu yang bekerja di departemen animasi.

Baca Juga: Sambut Akhir Pekan, IHSG Dibuka Naik ke Level 7.022

Melansir hops.id, Netflix sendiri diketahui memiliki 11.000 staf di seluruh dunia.

Netflix sebelumnya telah memberitahu akan terjadi PHK besar-besaran tahun ini dengan memecat banyak karyawannya setelah perusahaan itu mengalami penurunan saham.

“Kami sangat menyesal karena telah memecat sekitar 300 karyawan sementara kami saat ini akan melakukan investasi secara signifikan dan melakukan penyesuaian sehingga pendapatan kami akan meningkat ketika pertumbuhan pendapatan kami saat ini menurun, kami sangat berterima kasih terhadap semua karyawan yang telah bekerja di Netflix dan mendukung transisi yang sulit ini,” ujar juru bicara Netflix.

“PHK tahun ini telah memicu kecemasan dan ketidakpastian, tapi kami berencana untuk tetap menjalankan bisnis ini dan memecat beberapa karyawan di beberapa negara, selama 18 bulan kami yakin karyawan Netflix pasti akan kembali meningkat, “ ujarnya.

Netflix diketahui telah mengalami kerugian saham sekitar 70% setelah kehilangan 200.000 pelanggan.

Baca Juga: Sudah Tayang di Netflix, The Umbrella Academy 3 Kenalkan Sparrow Academy

Di sisi lain, Netflix berencana untuk membelanjakan secara agresif pada konten dengan anggaran sekitar US$17 miliar pada tahun 2022 untuk show dan film sejalan dengan pengeluaran pada tahun 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait