facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aktor Hollywood Kevin Spacey Didakwa karena Lakukan Pelecehan Seksual

Eliza Gusmeri Jum'at, 27 Mei 2022 | 22:00 WIB

Aktor Hollywood Kevin Spacey Didakwa karena Lakukan Pelecehan Seksual
Kevin Spacey didakwa dengan tuduhan pelecehan seksual. [antara]

Ia juga didakwa melakukan penyerangan terhadap tiga pria setelah diselidiki oleh polisi di London, kata Crown Prosecution Service Inggris, Kamis.

SuaraBatam.id - Aktor Hollywood Kevin Spacey didakwa dengan tuduhan pelecehan seksual.

Ia juga didakwa melakukan penyerangan terhadap tiga pria setelah diselidiki oleh polisi di London, kata Crown Prosecution Service Inggris, Kamis.

Polisi mengatakan, tuduhan penyerangan itu terjadi antara Maret 2005 dan April 2014, empat insiden yang terjadi melibatkan pria yang kini berusia kepala tiga dan dua pria berusia 30-an.

"CPS telah mengesahkan tuntutan pidana terhadap Kevin Spacey (62) atas empat tuduhan penyerangan seksual terhadap tiga pria," jata Rosemary Ainslie, kepala Divisi Kejahatan Khusus CPS, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters pada Jumat.

Baca Juga: Belum Sempat Siaran, Gofar Hilman Pilih Mundur dari Radio Prambors

"CPS juga mengesahkan satu tuduhan yang menyebabkan seseorang terlibat dalam aktivitas seksual penetrasi tanpa persetujuan. Kewenangan untuk mendakwa itu mengikuti tinjauan bukti yang dikumpulkan selama penyelidikan Kepolisian Metropolitan."

Spacey akan didakwa jika dia ditangkap di Inggris atau Wales, kata juru bicara CPS.

Spacey, yang pernah jadi bintang besar di Hollywood, menghilang dari pandangan publik sejak dituduh melakukan pelanggaran seksual lima tahun lalu.

Pada November 2017, teater Old Vic di London mengatakan telah menerima 20 tuduhan terkait perilaku tak pantas yang dilakukan Spacey dari 20 pria yang berinteraksi dengannya di teater, atau terlibat dengannya, antara 1995 dan 2013.

Dia dikeluarkan dari serial televisi "House of Cards" dan film "Al the Money in the World" setelah tuduhan pelecehan seksual itu mengemuka.

Baca Juga: Curhat Ojol Alami Pelecehan Seksual yang Didapat dari Penumpang, Badan Berotot tetapi Kelakuan Bikin Ilfeel

Aktor 62 tahun yang mendapatkan penghargaan aktor terbaik di ajang Oscar berkat aktingnya di film "American Beauty" itu dulu membantah semua tuduhan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait