facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantan Sekuriti Jadi Otak Pembobol Supermarket Indoria Serba 8.000 Batam: Gasak Uang Rp47 Juta

Eliza Gusmeri Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:58 WIB

Mantan Sekuriti Jadi Otak Pembobol Supermarket Indoria Serba 8.000 Batam: Gasak Uang Rp47 Juta
Supermarket Indoria di Tiban III, Sekupang, Kota Batam. (Foto: suara.com/ist)

Polisi menyebut otak pencurian itu adalah mantan sekuriti supermaket tersebut.

SuaraBatam.id - Supermarket Indoria Serba 8.000 di Tiban III, Sekupang, Kota Batam dibobol maling, Selasa (24/5/2022).

Polisi menyebut otak pencurian itu adalah mantan sekuriti supermaket tersebut.

Melansir Batamnews, Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardana mengatakan uang yang digasak komplotan maling ini mencapai Rp 47.463.000. Mereka mengambilnya dari brangkas supermaket.

"Jadi dia yang memberi informasi dan mengajak pelaku lainnya untuk melakukan pencurian brankas. Sementara untuk uang hasil pencurian habis dipakai oleh pelaku untuk keperluan pribadi," pungkas Yudha, dalam keterangan, Jumat (27/5/2022).

Keempat komplotan maling ini sudah diringkus polisi. Mereka kini diamankan di Mapolsek Sekupang.

Keempat pelaku, yakni Zailani (50) resedivis, Mas'ud (40) dan Rampulu Tiga Torop (50) ditangkap di Batam. Sedangkan Jamin (42) otak pelaku ditangkap di Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Baca Juga: Berita Batam Kemarin 26 Mei 2022: Sapi di Tanjungpinang Sisa Belasan-Kapal Kontainer Tujuan Singapura Karam

"Kasus ini diketahui tanggal 18 April 2022 lalu. Saat itu, pelapor membuka toko dan saat masuk keruangan admin, dia melihat ruangan pintunya sudah terbuka," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardana, Jumat (27/5/2022).

Kemudian, Tarwin (pelapor) memanggil karyawan lain untuk bersama-sama mengecek ruang admin. Ternyata brangkas yang berada di ruangan sudah lenyap.

"Si pelapor ini lalu mengajak karyawan lain untuk mengecek dari mana pelaku masuk. Ternyata pelaku masuk dari pintu belakang sudah terbuka dan dalam kaadaan tidak terkunci," katanya.

Kerugian yang dialami toko tersebut sebanyak Rp 47.463.000. Saat CCTV diputar ternya pelaku ada tiga orang dengan membawa brangkas yang berisikan uang tunai.

"Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke kita dan kita langsung datangi TKP [Tempat Kejadian Perkara]. Mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang berada di seputaran TKP dan setelah melakukan analisa terhadap rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah 4 orang yang menggunakan masker," ujar Yudha.

Baca Juga: Tongkang Nyaris Tenggelam, 12 Kontainer Jatuh ke Perairan Karimun

Selanjutnya, pada Senin 23 Mei, Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang mendapatkan informasi pelaku Jamin berada di kota Padang Sidempuan, Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait