facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Balik di Bandara Hang Nadim Batam Masih Normal, Puncak Keramaian Hari Sabtu: Ada Tambahan Penerbangan

Eliza Gusmeri Jum'at, 06 Mei 2022 | 16:00 WIB

Arus Balik di Bandara Hang Nadim Batam Masih Normal, Puncak Keramaian Hari Sabtu: Ada Tambahan Penerbangan
Arus Balik di Batam [foto: suara.com/partahi]

Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada, Sabtu (7/5/2022) besok.

SuaraBatam.id - Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada, Sabtu (7/5/2022) besok.

Kepala Divisi Keselamatan dan Keamanan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sonny Muniaga Gunawan menyebutkan hal ini berkaitan dengan masa libur Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 yang akan berakhir pada Minggu (8/5/2022).

"Normalnya kan Senin semua sudah kembali bekerja, karena cuti bersama sudah habis. Besok pasti padatnya arus balik dari Hang Nadim," jelasnya saat ditemui, Jumat (6/5/2022).

Saat ini, arus penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Kepulauan Riau masih belum terlihat ramai, namun jumlah keberangkatan hingga saat ini diakui masih lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah kedatangan.

Baca Juga: Bandara Hang Nadim Ramai Penumpang Saat Lebaran, Sopir Taksi di Batam Kebanjiran Rezeki: Sehari Minimal 3 Kali Trip

Sonny menjelaskan dari data pada hari Kamis (5/5/2022), jumlah penumpang yang berangkat berada di angka 6 ribu penumpang.

Sedangkan untuk jumlah kedatangan, hanya sekitar 5 ribuan penumpang.

“Tapi dibandingkan H+1 lebaran ada peningkatan di kedatangan, biasanya di 4 ribu penumpang, tapi kemarin sudah mencapai 5.200 penumpang dengan 33 penerbangan,” katanya.

Untuk penambahan penerbangan pada puncak arus balik nanti, Sonny mengatakan bahwa pada hari Sabtu nanti kemungkinan ada penambahan.

“Kalau melihat kemarin pada waktu arus mudik itu ada extra flight, pada arus balik ini kemungkinan sama. Namun sampai hari ini belum ada permintaan,” ucap Sonny.

Baca Juga: Berita Batam Kemarin 5 Mei 2022: Waspada Hepatitis Akut Masuk Batam-Turis Bugi di Tempat Suci di Bali

Tidak hanya itu, Sonny juga menghimbau agar para penumpang yang akan kembali tetap menjalankan protokol kesehtan seperti menggunakan masker.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait