facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandara Hang Nadim Ramai Penumpang Saat Lebaran, Sopir Taksi di Batam Kebanjiran Rezeki: Sehari Minimal 3 Kali Trip

Eliza Gusmeri Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:00 WIB

Bandara Hang Nadim Ramai Penumpang Saat Lebaran, Sopir Taksi di Batam Kebanjiran Rezeki: Sehari Minimal 3 Kali Trip
Suasana antrian transportasi khusus di Bandara Internasional Hang Nadim Batam (suara.com/partahi)

Arus penumpang di Bandara Hang Nadim yang meningkat sejak aturan mudik dilonggarkan Pemerintah Pusat. Hal itu membawa keuntungan bagi penyedia jasa transportasi di kawasan.

SuaraBatam.id - Arus penumpang di Bandara Hang Nadim yang meningkat sejak aturan mudik dilonggarkan Pemerintah Pusat. Hal itu membawa keuntungan bagi penyedia jasa transportasi di kawasan Bandara.

Salah satunya dirasakan oleh Dirman (50), salah satu sopir taksi khusus Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Sehari kini paling sedikit saya bisa tiga kali trip bawa penumpang dari Bandara terutama dari bagian kedatangan," paparnya saat ditemui, Jumat (6/5/2022) siang.

Namun, menurutnya kondisi itu berbanding terbalik dengan kondisi di Tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Berita Batam Kemarin 5 Mei 2022: Waspada Hepatitis Akut Masuk Batam-Turis Bugi di Tempat Suci di Bali

Dirman menceritakan, sejak pertengahan Tahun 2019 lalu, dia dan beberapa rekan sesama supir taksi bahkan harus berebut antrian untuk mengantar penumpang.

"Pahitlah kalau diingat Lebaran tahun-tahun kemarin. Dapat satu kali trip saja udah bersyukur kali. Sampai kadang kami rebutan antrian," paparnya.

Pelonggaran mudik di Idul Fitri kali ini, juga diakuinya membawa rezeki yang bahkan telah diterimanya sejak H-2 Idul Fitri.

Dalam sehari bahkan Dirman dapat mengantongi keuntungan bersih hingga Rp500 ribu, dengan rute terjauh dari Bandara Internasional Hang Nadim menuju Pelabuhan Domestik Sekupang.

"Bahkan kemarin habis Sholat Ied, saya langsung ke Bandara untuk kerja antar penumpang. Lagi lumayan mas rezekinya, jangan disia-siakan," jelasnya sambil tertawa.

Baca Juga: Biaya Haji Embarkasi Hang Nadim Batam Paling Tinggi di Sumatera, Apa Sebab?

Tidak hanya itu, suasana berbeda pada Idul Fitri 1443 Hijiriah/2022 kali ini juga dirasakan Siti (35) yang bekerja sebagai Cleaning Service Bandara Internasional Hang Nadim.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait