facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tahun Ini, Ada 529 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Batam

Eko Faizin Minggu, 01 Mei 2022 | 14:09 WIB

Tahun Ini, Ada 529 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Batam
Ilustrasi Salat Idul Fitri. [Pixabay]

Untuk titik yang paling banyak berada di Kecamatan Batam Kota sebanyak 83 titik.

SuaraBatam.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam mencatat jumlah lokasi salat Idul Fitri tahun ini sebanyak 529 titik, berkurang dibanding tahun 1442 Hijriah yang sebanyak 570 titik.

“Tahun ini jumlah titik Shalat sedikit berkurang karena difokuskan untuk dilaksanakan di lapangan,” ujar Kepala Kantor Kemenag Batam, Zulkarnain dikutip dari Antara, Minggu (1/5/2022).

Untuk titik yang paling banyak berada di Kecamatan Batam Kota sebanyak 83 titik, Kecamatan Bengkong ada 62 titik, Kecamatan Sagulung ada 66 titik, Kecamatan Batuaji ada 38 titik, Kecamatan Bulang ada 21 titik, Kecamatan Galang ada 44 titik.

Kemudian Kecamatan Nongsa ada 37 titik, Kecamatan Sei Beduk ada 38 titik, Kecamatan Lubuk Baja ada 28 titik, Kecamatan Batuampar ada 41 titik, Kecamatan Sekupang ada 41 titik, dan Kecamatan Belakangpadang ada 30 titik.

Kemenag meminta jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menggunakan masker serta membawa alat shalat sendiri.

“Untuk menghindari penyebaran jadi alat shalat bawa sendiri. Jamaah wajib pakai masker. Panitia juga akan mengatur jarak saf sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Batam hanya ada 1 orang saja, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam. (Antara)

Komentar

Berita Terkait