facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penumpang Melonjak, Operator Kapal di Pelabuhan Internasional Batam Tambah Trip

Eko Faizin Minggu, 01 Mei 2022 | 11:05 WIB

Penumpang Melonjak, Operator Kapal di Pelabuhan Internasional Batam Tambah Trip
Pemudik di Pelabuhan Internasional Batam Centre melonjak saat puncak arus mudik. [Foto: Margaret/Batamnews]

Para pemilik armada kapal menambah trip untuk memenuhi permintaan para penumpang. Untuk hari ini, ada penambahan 2 trip kapal menuju Singapura.

SuaraBatam.id - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, aktivitas di Pelabuhan Internasional Batam Centre mulai padat pada, Sabtu (30/4/2022).

Kepadatan penumpang tersebut mulai terlihat di halaman parkir yang sudah dipenuhi kendaraan. Berdasarkan pantauan, tampak penumpang yang akan berangkat maupun yang kembali hilir mudik di kawasan pelabuhan.

Manager Operasional PT Synergy Tharada, Pengelola Pelabuhan Internasional Batam Centre, Nika Astaga mengakui aktivitas pelabuhan pada hari ini meningkat daripada hari biasanya.

“Karena akhir pekan, dan juga menjelang Lebaran, jadi sudah mulai ramai,” ujar Nika dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com.

Dengan situasi tersebut, para pemilik armada kapal menambah trip untuk memenuhi permintaan para penumpang. Untuk hari ini, ada penambahan 2 trip kapal menuju Singapura.

Pada hari biasa, total trip kapal telah mencapai 12 trip. Sehingga hari ini, total trip kapal mencapai 14 trip.

“Kemarin saja sudah 1.500 penumpang yang berangkat, kalau ditambah dengan yang kembali, jadi total sekitar 3 ribu orang penumpang,” katanya.

Untuk diketahui, Singapura telah membebaskan test Covid-19 untuk masuk ke wilayah negara tersebut sejak 1 April lalu. Sejak saat itu, aktivitas Pelabuhan Internasional Batam Centre mulai berjalan kembali.

Nika menyebutkan, setiap harinya jumlah penumpang mengalami kenaikan hingga 100 orang per hari, dan puncaknya pada hari ini. Walaupun begitu, kondisi tersebut belum kembali seperti saat pandemi Covid-19 mulai melanda dunia.

“Masih belum menyamai kondisi sebelum pandemi Covid-19,” kata dia.

Jika dibandingkan puncak arus mudik sebelum pandemi Covid-19, total penumpang bisa mencapai 30 ribu orang. Dengan trip kapal yang mencapai 26-28 trip.

“Tetapi perlahan sudah mulai ada peningkatan, semoga mulai membaik seperti sedia kala,” ujar dia.

Komentar

Berita Terkait