facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buruan yang Mudik, KM Kelud Karimun-Belawan Terakhir Berlayar Sabtu, Ini Informasi Pembelian Tiket

Eliza Gusmeri Jum'at, 22 April 2022 | 15:00 WIB

Buruan yang Mudik, KM Kelud Karimun-Belawan Terakhir Berlayar Sabtu, Ini Informasi Pembelian Tiket
Ilustrasi KM Kelud (Pelni)

Kepala Cabang PT Pelni Tanjungbalai Karimun, Agus Herianta. Ia menyebut bahwa KM Kelud dari Karimun-Belawan terakhir berlayar pada Sabtu (23/4/2022) atau H-9.

SuaraBatam.id - Kepala Cabang PT Pelni Tanjungbalai Karimun, Agus Herianta. Ia menyebut bahwa KM Kelud dari Karimun-Belawan terakhir berlayar pada Sabtu (23/4/2022) atau H-9.

"Jadi, Kapal KM Kelud terakhir melayani angkutan lebaran H-9, atau tanggal 23 April pada hari Sabtu mendatang. Yaitu dengan tujuan Belawan," kata Agus, melansir batamnews, Jumat (22/4/2022).

Kata dia, sebanyak 198 calon penumpang KM Kelud telah membeli tiket untuk berangkat ke Belawan.

Namun, saat ini calon penumpang masih bisa melakukan pembelian tiket di kantor Pelni Cabang Tanjungbalai Karimun atau secara online.

"Kita masih akan layani pembelian tiket sampai Sabtu pagi. Kapal berangkat pukul 14.00 WIB dari Tanjungbalai Karimun," ujarnya.

Baca Juga: Lions Air Pertimbangkan Penambahan Rute Penerbangan di Bandara Karimun untuk Pekanbaru - Tanjungbalai Karimun

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak menunda keberangkatan dengan tujuan Belawan, dapat berangkat menggunakan KM Kelud melalui Batam.

Sebab, setelah tanggal 23 April nanti, kapal hanya akan melayani rute dari Batam-Belawan. Yakni dengan jadwal keberangkatan Batam-Belawan pada tanggal 25, 28, dan 30 April 2022.

"Kapal nanti akan melayani keberangkatan hanya dari Batam tujuan Belawan secara pulang balik," ucap Agus.

Adapun alasan tidak melayani rute Tanjungbalai Karimun, disebutkan bahwa jumlah penumpang tidak terlalu signifikan dan juga menghemat waktu perjalanan kapal.

"Alasannya karena juga penumpang tidak terlalu banyak. Serta mengingat waktu mudik lebaran," ucapnya.

Baca Juga: Dikirim ke Karimun, 30 Bungkus Sabu-sabu Bernilai Miliaran Diamankan di Perairan Belakangpadang Batam

Kemudian, KM Kelud akan kembali melayani rute dari Tanjungbalai Karimun setelah lebaran, yaitu tanggal 6 Mei 2022 akan datang. Yaitu dengan rute pelayaran dari Tanjungbalai Karimun ke Batam dan terus ke Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait