facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Mudik Mulai Padat Mulai 25 April, Bandara Hang Nadim Batam Tambah Jumlah Penerbangan

Eliza Gusmeri Jum'at, 22 April 2022 | 09:00 WIB

Arus Mudik Mulai Padat Mulai 25 April, Bandara Hang Nadim Batam Tambah Jumlah Penerbangan
Bandara Hang Nadim, Batam. (batamnews)

Rencananya, extra flight ini akan diberlakukan mulai tanggal 25 April sampai 1 Mei 2022 mendatang.

SuaraBatam.id - Otoritas Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau menambah jumlah penerbangan atau ekstra flight untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

Rencananya, extra flight ini akan diberlakukan mulai tanggal 25 April sampai 1 Mei 2022 mendatang.

Melansir batamnews, General Manager Bandara Hang Nadim Batam, Bambang Soepriono mengatakan, penambahan slot penerbangan itu sebagai upaya mengantisipasi pemudik yang diperkirakan akan meningkat drastis jelang lebaran Idulfitri tahun ini.

Kemudian di sisi lain, ia juga memastikan bahwa arus mudik di bandara akan meningkat drastis. Berkaca pada tahun sebelumnya yang belum ada pengetatan atau pembatasan keberangkatan, dimana peningkatan penumpang mencapai 13 ribu orang.


"Otomatis meningkat (penumpang), mengingat tidak ada pembatasan mudik tahun ini. Jadi kami mengantisipasi lonjakan itu dengan extra flight," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: KPK Beri Dua Penghargaan kepada Pemko Batam untuk Apresiasi Pemberantasan Korupsi

Extra flight mulai diberlakukan pada tanggal 25, 27 dan 28 April sampai 1 Mei. Detailnya, pada 25 April - 1 Mei akan ada penambahan penerbangan rute Batam - Palembang, pukul 13:20 WIB.

Lalu, pada 27 April - 1 Mei, ada penambahan penerbangan rute Batam - Padang, pukul 07:40 WIB. Dan terakhir pada 28 April - 1 Mei, extra flight diberlakukan untuk rute Batam - Pekanbaru, pukul 19:55 WIB.

Selain itu, guna mengantisipasi keamanan di sana, pihak bandara juga akan menyiapkan posko mudik lebaran. "Nanti di posko itu, kami bersama pihak-pihak terkait ikut andil di dalamnya agar mudik lebaran tahun ini berjalan aman," ujar Bambang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait