facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Lagi Orang Terkaya dari China: Miao Hangen, Kekayaan Rp80,5 Triliun

Eliza Gusmeri Senin, 18 April 2022 | 17:52 WIB

Satu Lagi Orang Terkaya dari China: Miao Hangen, Kekayaan Rp80,5 Triliun
Foto: Visual China Group/Miao Hangen

Total kekayaannya menurut Forbes mencapai USD5,6 miliar (Rp80,5 triliun).

SuaraBatam.id - Miao Hangen menjadi orang terkaya di dunia saat ini dari China. Ia adalah Ketua Shenghong Holding Group Co. Ltd. dan Sekretaris Komite Partai, juga Ketua Jiangsu Eastern Shenghong Co., Ltd., yang merupakan perusahaan terdaftar di China.

Total kekayaannya menurut Forbes mencapai USD5,6 miliar (Rp80,5 triliun).

Pria kelahiran 1965 ini telah banyak berkontribusi dalam dunia bisnis hingga mendapat banyak penghargaan.

Melansir Wartaekonomi, adapun penghargaan yang pernah diraihnya adalah "Sepuluh Orang Luar Biasa di Provinsi Jiangsu", "Model Tenaga Kerja di Provinsi Jiangsu", "Pengusaha Luar Biasa di Tiongkok", "Orang yang inovatif dari Industri Tekstil Tiongkok Tahun Ini" dan "Penghargaan Emas Yuan baohua tahun ini". Manajemen Perusahaan”, dll.

Baca Juga: Mengapa Wan Darussalam yang Gantikan Syahril Japarin sebagai Deputi IV BP Batam?

Perjalanan bisnisnya dimulai pada tahun 1992 saat Miao Hangen mengambil alih pabrik pencucian pasir Shenghong yang merupakan bekas perusahaan Grup Shenghong.

Kini, sebagai pengusaha terkemuka di industri petrokimia dan industri tekstil di China dengan berfokus pada inovasi dan integrasi sumber daya, Miao telah memimpin Shenghong menjadi perusahaan grup teknologi tinggi yang inovatif yang terutama bergerak di industri petrokimia, tekstil, dan energi.

Grup Shenghong telah dikenal sebagai perusahaan demonstrasi inovasi teknologi nasional, perusahaan teknologi tinggi kunci rencana obor nasional, Hadiah Nasional untuk Kemajuan dalam Sains dan Teknologi, dsb.

Pada tahun 2019, Shenghong menempati peringkat ke-132 dari 500 perusahaan teratas China dan peringkat 29 dari 500 perusahaan swasta teratas China.

Grup Shenghong saat ini memiliki lebih dari 30 perusahaan entitas dan lebih dari 40.000 karyawan. Grup ini memiliki tiga basis industri, Suzhou, Lianyungang dan Suqian, dengan bisnis di seluruh dunia, memimpin industri serat kimia di Cina, praktisi pengembangan strategi industri petrokimia nasional, dan pencipta ekologi seluruh rantai industri manufaktur kelas atas baru.

Baca Juga: Cuaca Buruk di Batam, Pembangkit Listrik Bright PLN Panaran Disambar Petir: Pemadaman Bergilir Harus Dilakukan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait