facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Swalayan, Fitur dari Telkomsel Bisa Kembalikan Nomor Kedaluwarsa

Eliza Gusmeri Rabu, 26 Januari 2022 | 20:00 WIB

Swalayan, Fitur dari Telkomsel Bisa Kembalikan Nomor Kedaluwarsa
Fitur Swalayan dari Telkomsel kembali nomor kontak yang kedaluwarsa (Foto: antara)

Jika nomor sudah kedaluarsa tentu saja hal itu akan menjadi malapetak. Namun, Telkomsel memberikan solusinya lewat fitur Swalayan.

SuaraBatam.id - Nomor ponsel saat ini tidak hanya menjadi identitas kontak seseorang, tapi, juga terintegrasi dengan berbagai layanan digital, seperti verifikasi registrasi atau masuk ke sebuah akun dan autentikasi transaksi saat menggunakan layanan teknologi finansial.

Jika nomor sudah kedaluarsa tentu saja hal itu akan menjadi malapetaka. Namun, Telkomsel memberikan solusinya lewat fitur Swalayan.

Swalayan (self-service) merupakan satu fitur dari Telkomsel untuk mengaktifkan kembali nomor ponsel yang sudah hangus atau kedaluwarsa.

Caranya adalah bisa dilakukan dengan menghubungi nomor USSD Menu Browser (UMB) *888*89# langsung dari ponsel pengguna. Fitur ini saat ini tersedia untuk pengguna nomor prabayar Telkomsel.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Murah Menipis, Polisi Awasi Distribusi di Top 100 Batam

Nomor ponsel biasanya akan hangus atau kedaluwarsa jika tidak mengisi pulsa atau membeli paket selama masa tenggang dan sudah melewati 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut, selain menghubungi *888*89#, pengguna juga harus menyiapkan nomor KTP, NIK dan kartu keluarga yang sebelumnya digunakan untuk mendaftarkan nomor prabayar tersebut.

Selain itu, siapkan juga kartu SIM fisik nomor yang diaktifkan kembali.

Jika masih butuh bantuan untuk mengaktifkan kembali nomor yang hangus, pengguna bisa menghubungi akun media sosial resmi Telkomsel.

Pilihan lainnya, pengguna bisa datang langsung ke gerai GraPARI untuk mengaktifkan kembali nomor yang hangus dan kedaluwarsa.

Baca Juga: Mulai Berlaku di Batam-Singapura, Apa Itu Travel Bubble?

Fitur layanan mandiri ini dibuat untuk mempermudah pengguna nomor ponsel dan mengurangi mobilitas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait