facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dititip di Rumah Ustad, Keranda Jenazah Masjid di Sagulung Malah Raib, Pengepul Besi Tua Dicurigai

Eliza Gusmeri Selasa, 25 Januari 2022 | 17:30 WIB

Dititip di Rumah Ustad, Keranda Jenazah Masjid di Sagulung Malah Raib, Pengepul Besi Tua Dicurigai
Masjid Al Alukuwah Sungai Pelungut yang ini kehilangan keranda jenazah setelah dicuri orang tidak dikenal (partahi/suara.com)

Ironisnya, pencurian tersebut dilakukan saat keranda jenazah dititip oleh pengurus masjid, di rumah Ustad Sulaiman sebagai salah satu penceramah di lingkungan tersebut.

SuaraBatam.id - Dititip di rumah ustaz, satu keranda  jenazah milik Masjid Al Alukuwah, Sungai Pelunggut, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau raib dicuri oleh orang tidak dikenal.

Keranda itu hilang saat dititip oleh pengurus masjid, di rumah penceramah ustaz Sulaiman.

"Iya benar bang, kami titip di depan rumah Ustad hari Sabtu malam lalu. Pas di cek lagi, besok paginya udah gak ada," ujar Sakirman salah satu pengurus Masjid yang berhasil dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/1/2022).

Keranda itu dititipkan karena rusak. Warga dan pengurus Masjid kemudian merasa terkejut, setelah mendapatkan fakta bahwa keranda jenazah sudah tidak berada di lokasi.

Baca Juga: Jasad Pelajar PKL yang Jatuh dari Galangan Kapal di Sagulung Ditemukan

"Padahal tidak pernah ada kehilangan di sini. Kami aja terkejut, karena Minggu paginya kami memang mau memperbaiki bagian kaki keranda karena rusak. Udah bawa mesin las ke lokasi rumah Ustad, tapi keranda udah gak ada disana," terangnya.

Peristiwa ini juga diakuinya telah dilaporkan ke pihak Kepolisian, melalui Bhabinkamtibmas Sungai Pelunggut, dan Dapur 12, Sagulung Batam.

Tidak hanya itu, para pengurus juga telah menyebarkan informasi kehilangan keranda jenazah tersebut, melalui grup WhatsApp RT dan RW.

"Bahkan kami sudah mencari ke berbagai pengepul besi tua, apakah besi keranda itu sudah dipotong dan dijual. Tapi belum ketemu juga," paparnya.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Sagulung, masih belum dapat dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut.

Baca Juga: Mantan Ketua RW Sagulung Dilaporkan karena Dugaan Mafia Tanah di Batam

Kontributor : Partahi Fernando W. Sirait

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait