facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedang Sakit, Dorce Siapkan Kain Kafan, Bila Meninggal Minta Disalatkan Sebagai Wanita

Eliza Gusmeri Senin, 24 Januari 2022 | 10:52 WIB

Sedang Sakit, Dorce Siapkan Kain Kafan, Bila Meninggal Minta Disalatkan Sebagai Wanita
Dorce Gamalama (YouTube.com)

Dorce sudah berfirasat umurnya taka akan panjang. Untuk menghadapi kematian, Dorce mengaku sudah menyiapkan kain kafan hingga pemakaman untuk menguburkan dirinya .

SuaraBatam.id - Artis senior Dorce Gamalama sedang terbaring sakit. Ia dikabarkan menderita diabetes yang sudah menyerang organ-organ lain seperti ginjal, jantung, hingga syaraf. Kondisinya sempat dikabarkan drop hingga dilarikan ke rumah sakit.

Melihat penyakitnya, Dorce sudah berfirasat umurnya taka akan panjang. Untuk menghadapi kematian, Dorce mengaku sudah menyiapkan kain kafan hingga pemakaman untuk menguburkan dirinya bila sudah meninggal dunia.

Pengakuan tersebut diungkap Dorce dalam kanal YouTube Denny Sumargo. Dalam kesempatan itu, Dorce mengatakan keinginan terbesarnya saat ini adalah ingin bisa jalan tanpa kursi roda seperti dulu.

"Saya belum bisa jalan, saya pengen bisa jalan. Saya enggak mau duduk di kursi roda, saya pengen jalan," ujar Dorce Gamalama seperti dikutip, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Viral Dugaan Penyekapan Pekerja di Sebuah Ruko di Batam, Ini Faktanya

Kendati begitu, Dorce Gamalama menyerahkan kondisinya saat ini kepada Sang Pencipta. Hanya saja, ia memohon agar tak merasakan sakit lebih lama.

"Saya serahkan sama Tuhan. Kalau Tuhan kasih saya sakit ya enggak apa-apa, tapi kalau bisa 'Tuhan sakitnya jangan lama-lama'," tutur Dorce.

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi itu mengaku sudah memiliki firasat tak akan berumur panjang. Ia mengaku sudah mempersiapkan diri hingga suda menyiapkan kain kafan hingga liang lahat bila nantinya sudah dipanggil oleh Sang Pencipta.

"Saya bilang sama anak-anak, 'kamu jangan sakiti mama, karena umur mama enggak panjang'. Saya (sudah) punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri," kata Dorce.

"Di rumah saya yang ada di Lubang buaya, itu ada masjid. Nah masjid itu sebelahnya tempat saya (makam)," sambungnya.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Batam Naik Lagi, 17 Orang Positif, Paling Banyak di Batuampar

Bukan hanya itu, Dorce Gamalama juga sudah berpesan kepada orang terdekat supaya kelak dimandikan laiknya seorang wanita.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait