facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minum Es Penyebab Perut Buncit, Benarkah? Ini Faktanya

Eliza Gusmeri Senin, 27 Desember 2021 | 18:57 WIB

Minum Es Penyebab Perut Buncit, Benarkah? Ini Faktanya
Ilustrasi Air Es (pixabay)

Minuman dingin atau air es biasanya menjadi pilihan untuk meredakan tenggorokan. Namun, apakah baik mengkonsumsi air es terus-terusan?

SuaraBatam.id - Kondisi cuaca di Indonesia yang tropis, membuat kita gampang kehausan. Konsumsi air putih sangat dianjurkan agar tubuh tidak lemas saat lagi panas-panasnya.

Minuman dingin atau air es biasanya menjadi pilihan untuk meredakan tenggorokan. Namun, apakah baik mengkonsumsi air es terus-terusan? bahkan beredar anggapan bahwa air es menyebabkan perut buncit.

Ternyata itu hanya mitos belaka. Air putih baik dingin hangat, maupun suhu ruangan sama-sama mengandung nol kalori. Oleh karena itu, hal tersebut tak akan menambah berat badan atau membuat perut menjadi buncit.

Kondisi yang menyebabkan perut buncit yaitu ketika air putih dicampur dengan gula atau sirup. Kondisi ini mengakibatkan kalori yang ada dalam air akan bertambah.

Baca Juga: 6 Penyebab Kelelahan di Siang Hari saat Bekerja, Ternyata Bisa karena Kebanyakan Ngopi

Jika dikonsumsi secara berlebihan, tentunya air gula tersebut menyebabkan berat badan bertambah. Tak terkecuali risiko perut buncit juga semakin meningkat.

Perut buncit merupakan keadaan yang disebabkan oleh terlalu banyak makan namun sedikit bergerak. Oleh karena itu, seimbangkan jumlah kalori yang masuk dan keluar dengan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga.

Jadi, jangan keliru lagi ya. Air putih itu menyehatkan dan tak akan membuat perut buncit selama tak dicampur dengan gula.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait