facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muhammad Rudi Terima Gelar Datuk Setia Amanah, Maknanya Ini

Eliza Gusmeri Senin, 29 November 2021 | 18:00 WIB

Muhammad Rudi Terima Gelar Datuk Setia Amanah, Maknanya Ini
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Antara)

Datuk Setia Amanah adalah gelar yang diberikan kepada pimpin yang setia dalam keadaan apapun kepada bangsa dan negara. Mendedikasikan hidupnya.

SuaraBatam.id - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendapatkan gelar Datuk Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Datuk Setia Amanah adalah gelar yang diberikan kepada pimpin yang setia dalam keadaan apapun kepada bangsa dan negara. Mendedikasikan hidupnya untuk rakyat serta bangsa dan negara.

Sebelumnya, Rudi juga dianugerahi gelar Dato’ Perdana Lela Mahkota oleh Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau Lingga.

Pada saat bersamaan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang sekaligus istri Wali Kota itu, Marlin juga dianugerahi gelar Dato’ Wira Indera Puteri di Pulau Penyengat Indera Sakti, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Afrika Selatan hingga Prancis Terjangkit Virus Omicron, Bagaimana di Indonesia?

“Semoga dengan gelar ini, semakin amanah dalam membuat Batam semakin maju, mewujudkan visi dan misinya. Dan bersetia dengan masyarakat dan menyejahterakan masyarakat Batam,” kata Wagub Marlin usai menghadiri penabal itu di Gedung LAM Kota Batam, Batamcentre, Sabtu (27/11) malam, dikutip dari kerpriprov.

Ketua LAM Batam, Nyat Kadir mengatakan gelar Datuk Setia Amanah diberikan kepada Wali Kota Batam setelah satu periodenya selama lima tahun dan gelar kali ini merupakan periode yang kedua.

Menurutnya, Datuk Setia Amanah merupakan gelar kehormatan sekaligus amanah yang besar untuk menjalankan sebaik-baiknya selama menjabat Wali Kota Batam.

“Sesuai dengan visi dan misi dalam mewujudkan Batam yang bandar madani modern dan sejahtera,” kata Nyat.

Baca Juga: M. Rudi Sebut BTS Direncanakan Manggung di Batam Tahun 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait