alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

9 Makanan yang Tidak Disarankan Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Eliza Gusmeri Senin, 29 November 2021 | 11:58 WIB

9 Makanan yang Tidak Disarankan Dikonsumsi Saat Perut Kosong
Cabai, makanan pedas, lombok (Pixabay/Free-Photos)

Kita perlu memperhatikan makanan yang pas saat mengisi perut kosong pertama kalinya karena ada beberapa jenis makanan yang gak disarankan.

SuaraBatam.id - Saat lapar tak tertahankan kita akan segera mencari makanan yang bisa segera mengatasi kekosongan perut. Namun, kadang kala kita tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi saat tak bisa lagi menahan lapar.

Menurut penelitian, kita perlu memperhatikan makanan yang pas saat mengisi perut kosong pertama kalinya karena ada beberapa jenis makanan yang gak disarankan. Sebab, bisa membahayakan kesehatan pencernaan

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari saat lapar, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber. Yuk simak!

1. Keripik kentang

Baca Juga: Survei Foodbank of Indonesia: 1 dari 3 Anak Dalam Kondisi Lapar Tersembunyi

Camilan satu ini memang sangatlah menggoda. Tapi sayangnya, camilan asin ini mengandung banyak garam dan MSG yang dapat mengiritasi lambung ketika perut kosong lho Beauty!

2. Sayuran mentah

Memang, sayuran sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, Beauty. Meski begitu, sayuran mentah saat perut kosong adalah sesuatu yang harus dihindari.

Sebabnya, sayuran bisa bikin kamu merasa terlalu kenyang dan bahkan dapat menyebabkan penurunan gula darah dan bisa menyebabkan gas serta perut kembung.

3. Buah (porsi besar)

Baca Juga: Jika Perut Kosong, 5 Asupan Ini Wajib Dihindari

Ingat Beauty, saat perut kosong, jika makan satu pisang atau apel mungkin baik-baik saja. Tapi berbeda halny jika kamu makan porsi besar buah, efeknya bisa menyebabkan glukosa darah naik drastis! Gak heran, kamu akan merasa lelah dan lapar lagi dalam 30-60 menit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait