facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beberapa Aktivitas Ini Dapat Sebabkan Rambut Rusak

Eliza Gusmeri Jum'at, 26 November 2021 | 16:30 WIB

Beberapa Aktivitas Ini Dapat Sebabkan Rambut Rusak
Ilustrasi rambut rusak.(Pinterest)

Rambut kering adalah sebuah kondisi, saat kulit kepala tidak memproduksi minyak yang cukup untuk menjaga kelembapan rambut.

SuaraBatam.id - Menjaga rambut agar tetap sehat bukan hal yang mudah. Beberapa aktivitas yang dapat merusak rambut mungkin tidak sadari sehingga menyebabkan rambut kering dan mengembang.

Dilansir herstory, Jumat (26/11/2021), rambut kering adalah sebuah kondisi, saat kulit kepala tidak memproduksi minyak yang cukup untuk menjaga kelembapan rambut.

Selain itu, kerusakan kutikula atau lapisan pelindung rambut, juga jadi satu alasan kenapa rambut kering.

Namun, ada beberapa aktivitas lainnya yang menyebabkan rambut menjadi rusak. Berikut di antaranya

Baca Juga: 7 Gaya Rambut Baru Ayu Ting Ting, Semakin Mirip Eonnie Korea!

1. Terlalu sering keramas

Keramas atau mencuci rambut memang diperlukan, untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, tapi terlalu sering keramas juga tidak baik, apalagi jika sampo yang digunakan memiliki kandungan kimia yang keras.

2. Mewarnai rambut

Belakangan, tren mewarnai rambut cukup marak dilakukan. Tak sedikit wanita bahkan pria yang mewarnai rambut. Namun aktivitas ini kurang malah menyebabkan rambut menjadi kering

3. Sering menggunakan pengering dan pelurus rambut

Baca Juga: Agar Tampil Cantik, Jaga Kesehatan Rambut Pakai 5 Minyak Esensial Ini!

Menggunakan hair dryer atau pengering rambut, memang jadi penyelamat jika kita sedang terburu-buru, tapi jika dilakukan setiap hari dengan intensitas yang rutin maka akan membuat rambut jadi kering. Sementara itu alat pelurus rambut atau yang lebih dikenal dengan catok, juga merupakan aktivitas yang bikin rambut kering dan mengembang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait