alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca di Kepri Hari Ini, 26 November: Waspada Gelombang Tinggi di Natuna

Eliza Gusmeri Jum'at, 26 November 2021 | 07:27 WIB

Prakiraan Cuaca di Kepri Hari Ini, 26 November: Waspada Gelombang Tinggi di Natuna
Transportasi laut di Kepri mulai normal(foto: antara)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menjelaskan bahwa terjadi shearline (belokan angin) di sekitar wilayah Kep. Anambas dan Natuna.

SuaraBatam.id - Prakiraan cuaca hari ini di Kepulauan Riau (Kepri), Jumat 26 November 2021, secara umum berpeluang hujan ringan hingga sedang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menjelaskan bahwa terjadi shearline (belokan angin) di sekitar wilayah Kep. Anambas dan Natuna yang menyebabkan pertumbuhan awan-awan hujan dominan di wilayah tersebut.

BMKG memberikan peringatan, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Natuna dan Anambas.

Selain itu BMKG juga memberikan peringatan untuk aktivitas transportasi laut di Kepulauan Riau, diimbau waspada terhadap gelombang laut yang dapat mencapai :
•1.5 meter di wilayah Perairan Lingga
•2.0 meter di wilayah Perairan Utara Bintan
•2.5 meter di wilayah Perairan Kep. Anambas
•4.0 meter di wilayah Perairan Natuna

Baca Juga: Travel Bubble Tak Dibuka di Kepri, Alasan Gubernur Ini

Sementara prakiraan cuaca di Batam berpeluang hujan dari pagi hari dan menjelang sore kembali cerah. Tidak ada peringatan dini untuk perairan di Batam.

Suhu udara 24-32 persen, dengan kecepatan angin 20 km/jam. Tinggi gelombang laut di Batam rendah, dengan kecepatan arus dari selatan menuju barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait