alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Travel Bubble Tak Dibuka di Kepri, Alasan Gubernur Ini

Eliza Gusmeri Kamis, 25 November 2021 | 11:39 WIB

Travel Bubble Tak Dibuka di Kepri, Alasan Gubernur Ini
Pantai Trikora Bintan (foto: eliza Gusmeri/suara.com)

Namun, dia mengatakan akan terus menggesa pemerintah dan berkoordinasi dagar travel bubble pariwisata Kepri segera dibuka.

SuaraBatam.id - Pembukaan Travel Bubble di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tak bisa diterapkan bulan ini. Pasalnya pemerintah pusat hanya membuka Travel Bubble pariwisata Jakarta.

"Saat ini yang dibuka batu Jakarta, sehingga tidak mungkin wisman yang mau ke Kepri harus jauh-jauh melalui Jakarta," jelas Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Rabu (24/11) dikutip dari kepriprov.

Namun, dia mengatakan akan terus menggesa pemerintah dan berkoordinasi agar travel bubble pariwisata Kepri segera dibuka.

"Kita terus mendorong agar travel bubble di Kepri segera dibuka, karena hingga saat ini kita sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan," ujar Ansar.

Baca Juga: Bantu Nelayan Kepri, Pemerintah Siapkan Kebijakan Zonasi Perikanan

Namun saat ini, kata dia perlu persiapan destinasi dan resort-resort yang ada serta yang paling penting mengendalikan pandemi Covid-19 di Kepri.

"Kita tidak ingin kondisi pandemi Covid-19 yang mulai membaik ini meledak kembali, ini yang kita jaga, dengan Kepri zero kasus Covid-19 akan membuat pemerintah pusat segera membuka travel bubble pariwisata Kepri ini," tegas Ansar.

Ansar menargetkan akan berupaya untuk mendorong dibukanya travel bubble pariwisata Kepri ini seusai Natal dan Tahun Baru.

"Semoga usai Nataru nanti kondisi pandemi Covid-19 di Kepri makin membaik sehingga keinginan kita membuka travel bubble pariwisata Kepri dapat di kabulkan pemerintah pusat," kata Ansar optimis.

Baca Juga: Pemrov Kepri Lakukan Penataan Pulau Penyengat Tahun Depan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait