alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanjungpinang Punya Pasar Baru di KM IX

Eliza Gusmeri Selasa, 23 November 2021 | 10:17 WIB

Tanjungpinang Punya Pasar Baru di KM IX
Ilustrasi Pasar. (Pixabay)

Pasar yang dibangun oleh CV Salam Gurindam dapat dimanfaat warga setempat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dan menjadi salah satu pusat perputaran ekonomi di Tanjungpin

SuaraBatam.id - Pasar konvensional Cendrawasih di KM IX, Tanjungpinang, sudah dibuka Senin (22/11).

Pasar yang dibangun oleh CV Salam Gurindam dapat dimanfaat warga setempat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dan menjadi salah satu pusat perputaran ekonomi di Tanjungpinang.

“Indikasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, salah satunya dengan adanya pasar baru ini,” ujar GubernurAnsar Ahmad saat meresmikan pasar tersebut, yang dikutip dari Kepriprov.

Menurut dia, tujuan pembangunan pasar konvensional cendrawasih merupakan upaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui geliat perputaran perekenomian.

Baca Juga: Tanjungpinang Punya Shelter Rumah Singgah Korban KDRT dari Angkasa Pura

“Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk memudahkan memasarkan hasil pertanian, perikanan, dan sebagainya,” kata Gubernur.

Daeng (47) yang sehari-hari berjualan ikan di pasar cendrawasih mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar ini. Pasar yang baru beroperasi selama dua Minggu ini menjadi tempat baru baginya mencari rezeki.

“Selama ini saya hanya berjualan di pinggir jalan, dengan adanya pasar ini kan juga mempermudah akses masyarakat ke pasar sehingga tidak perlu lagi ke Bintan Center,” kata Daeng.

Dirinya juga menuturkan bila sarana dan prasarana di pasar tersebut sudah sangat memadai, hanya saja menurutnya akses jalan menuju pasar masih perlu ditingkatkan.

Baca Juga: DPRD Tolak Beri Tunjangan TPP untuk Wali Kota Tanjungpinang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait