alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amanda Manopo Sebut Rating Sinetron Ikatan Cinta Turun, Alasannya Karena Ini

Eliza Gusmeri Sabtu, 20 November 2021 | 11:36 WIB

Amanda Manopo Sebut Rating Sinetron Ikatan Cinta Turun, Alasannya Karena Ini
Potret Amanda Manopo pamer baby bump di sinetron. (Instagram/abudherypastrana)

Namun, peringkat tersebut diketahui mengalami penurunan. Hal itu diketahui dari postingan Amanda Manopo baru-baru ini.

SuaraBatam.id - Sinetron “Ikatan Cinta” mampu bertahan di layar kaca hingga 1 tahun. Sinetron ini sempat mencapai rating tertinggi dan menjadi perbincangan netizen.

Namun, peringkat tersebut diketahui mengalami penurunan. Hal itu diketahui dari postingan Amanda Manopo baru-baru ini.

Dikutip dari herstory, ia menyampaikan bahwa rating “Ikatan Cinta”sudah tak seperti dulu dan belakangan semakin sering mengalami kemerosotan.

Dikutip dari Herstory, di awal-awal kehadirannya "Ikatan Cinta" kerap memecahkan rekor. Pada dua bulan pertama penayangannya, sinetron tersebut kokoh di peringkat pertama dengan TVR 15,2 dan audience share 54,2 persen untuk target penonton upper middle.

Baca Juga: Semakin Diminati, Sinetron 'Buku Harian Seorang Istri' Tembus 400 Episode

Namun belakangan ini peforma ratingnya kian merosot. Hanya dalam kurun 1 bulan, raihan ratingnya terkoreksi hingga 3,8. Pada penayangan 7 Oktober 2021, "Ikatan Cinta" mengumpulkan TVR 12,6 dengan audience share 45,6 persen.

Sedangkan pada penayangan Minggu (7/11), TVR menyusut menjadi 8,8 dan audience share 34,6 persen. Episode hari sebelumnya, lebih kecil lagi 8,2 dengan share 37,9 persen. Bukan tidak mungkin bulan depan terkoreksi lebih dalam lagi ke angka 5.

Meski begitu, sinetron yang juga dibintangi Arya Saloka tersebut masih menduduki peringkat pertama di tangga rating. Kendati demikian, ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab "Ikatan Cinta" mengalami penurunan peforma rating.

Salah satunya adalah soal anti klimaks dalam ceritanya. Yang mana kini Elsa (Glenca Chysara) sudah dijebloskan di penjara sebagai pembunuh Roy dan Reyna (Fara Shakila) sebagai anaknya Nino (Evan Sanders) telah terungkap. Lantas konflik baru yang dihadirkan tak lagi mampu mengangkat peformanya mengingat sinetron ini juga sudah bertahan hingga setahun.

Selain itu, penambahan beberapa karakter baru terkesan dipaksakan. Irvan Pratama (Oka Antara), om Andini Karisma Putri kenapa baru muncul setelah 29 tahun? Kemana saja sebelumnya? Misi balas dendam Irvan Pratama kepada keluarga Alfahri, Mama Sarah (Natasha Dewanti), dan Elsa tak berdasar.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Catatkan Hattrick Gold Rank di Ajang ASRRAT 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait