facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bulan Ini Batam Jadi Tuan Rumah Event Wisata Dirgantara

Eliza Gusmeri Sabtu, 06 November 2021 | 13:00 WIB

Bulan Ini Batam Jadi Tuan Rumah Event Wisata Dirgantara
ilustrasi. [Paralayang Puncak]

Event tahunan TNI Angkatan Udara ini akan digelar 25-28 November 2021 mendatang.

SuaraBatam.id - Batam akan jadi tuan rumah event wisata dirgantara atau dikenal dengan Pelangi Nusantara 2021.

Event tahunan TNI Angkatan Udara ini akan digelar 25-28 November 2021 mendatang.

Tempat pelaksanaan direncanakan di Bukit Gendang, Rempang, Galang.

Kepala Dinas Personel Lanud Hang Nadim Batam, Kapten Adm Asta menyampaikan kegiatan Pelangi Nusantara merupakan event tahunan TNI Angkatan Udara sebagai bentuk konkret aksi peduli kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung sejak tahun 2014, event pertama berlangsung di Yogyakarta.

"Pelangi Nusantara event tahunan untuk pengembangan wisatawan dirgantara sekaligus untuk pertumbuhan ekonomi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Batamnews, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga: Sebanyak 6 Orang Positif Covid-19 di Batam, Termasuk Balita 4 Tahun

Batam dipilih sebagai lokasi kegiatan Pelangi Nusantara karena Batam dikenal sebagai kota pariwisata. Pada tanggal 27 November nanti, akan ada peresmian Aerosport Bukit Gendang Pulau Rempang.

Ia menyebut, kegiatan ini akan dimeriahkan berbagai acara seperti fun fly, lomba foto, lomba layang-layang, bakti sosial, penghijauan, dan Drone exhibition.

Untuk bakti sosial, Lanud Hang Nadim akan membagikan 2.000 paket sembako untuk masyarakat Kota Batam dan memberikan tanki water treatment kepada Pemko Batam.

Tak hanya itu, ada Batam Expo dan Fashion Show yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Pada kegiatan mendatang tersebut, juga akan meresmikan pusat Aero Sport Batam dan pendatanganan prasasti.

“Kegiatan tersebut bakal dihadiri Kasau (Kepala Staf TNI Angkatan Udara), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)," jelasnya.

Baca Juga: Batam Butuh lahan 1.000 hektare untuk PLTS yang Akan Diekspor ke Singapura

Wisata paralayang ini akan dikembangkan dan menjadi wisata baru untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga akan memberikan efek domino bagi perekenomian Batam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait