alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

HP Harga 1 Jutaan: Infinix 6 dengan OS Android Go

Eliza Gusmeri Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:30 WIB

HP Harga 1 Jutaan: Infinix 6 dengan OS Android Go
Infinix Smart 6. (Infinix)

Masih belum diketahui terkait ketersediaan Infinix Smart 6 secara global.

SuaraBatam.id - Infinix Smart 6 resmi meluncur dengan mengusung sistem operasi Android Go. Smartphone ini dibanderol dengan harga 120 dolar AS atau Rp 1,7 juta untuk wilayah tertentu.

Namun, sayangnya masih belum diketahui terkait ketersediaan Infinix Smart 6 secara global.

HP murah ini hadir dengan banyak varian warna termasuk Heart of Ocean, Light Sea Green, Polar Black, dan Starry Purple.

Perangkat merupakan generasi penerus dari Infinix Smart 5 yang meluncur tahun lalu. Kita tak menemukan peningkatan signifikan di bagian memorinya. Infinix Smart 6 masih mengusung RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Baca Juga: Gandeng Kick Avenue, Infinix Zero X Pro Special Edition Resmi Dirilis di Indonesia

HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 11 (Go Edition) yang dikustomisasi ke dalam XOS 7.6. Perangkat memiliki layar IPD LCD 6,6 inci beresolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dengan kerapatan 266 PPI.

Soal dapur pacu, Infinix Smart 6 ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A. Perusahaan hanya menyediakan satu varian memori saja yaitu 2GB/32GB.

Pengguna dapat menambah penyimpanan eksternal hingga 512 GB melalui slot microSD yang telah disediakan. Dilansir dari NDTV, perangkat memiliki kamera belakang ganda berkonfigurasi 8 MP (primer) + 0.08 MP (sekunder).

Untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call, Infinix Smart 6 dibekali kamera depan 5 MP. Pilihan konektivitas yang disediakan termasuk port Micro-USB, jack headphone 3,5, dan Bluetooth.

HP murah ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang dan menawarkan dukungan Face ID untuk keamanan tambahan.

Baca Juga: Laptop Infinix INBook X1 Punya Warna Baru, Harga Mulai Rp 6,5 Jutaan

Sensor lain yang ditawarkan termasuk sensor jarak, sensor cahaya sekitar dan G-sensor. Infinix Smart 6 mempunyai baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya standar 10 W.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait