alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Xiomi Bersiap Produksi Mobil Listrik Tahun 2024

Eliza Gusmeri Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Xiomi Bersiap Produksi Mobil Listrik Tahun 2024
Mobil listrik Baojun E300. Xiaomi terlibat dalam proses pengembangan mobil ini bersama Wuling. (YouTube/ FromXiaomi)

Xiomi menyatakan sudah siap memproduksi mobil listrik pada 2024 mendatang.

SuaraBatam.id - Xiaomi segera mengembangkan sayap dalam pengembangan mobil listrik. Untuk menunjukkan keseriusannya, perusahaan ini telah berinvestasi dalam jumlah besar pada bisnis kendaraan listrik.

Xiomi menyatakan sudah siap memproduksi mobil listrik pada 2024 mendatang. Pernyataan ini datang pada acara investor yang kemudian dikonfirmasi oleh perusahaan.

Lei Jun, Chief Executive dan Founder Xiaomi, telah menyatakan bahwa perusahaan berencana memulai produksi massal mobil Xiaomi pada paruh pertama 2024.


Zang Ziyuan, seorang direktur di departemen pemasaran internasional Xiaomi juga membagikan berita tersebut di akun Weibo resminya (situs web microblogging China).

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Mobil Listrik, Toyota Investasi Produksi Baterai di Amerika Serikat

Laporan dari Reuteurs, saham Xiaomi diketahui turut melonjak 5,4 persen menjadi HK$22,50. Ini adalah kenaikan harian terbesar sejak 12 Mei 2021. Xiaomi telah berinvestasi sangat banyak untuk membuat kendaraan listrik berikut ekosistemnya.

Tak hanya itu, Xiaomi dikabarkan melakukan perekrutan besar-besaran sebagai komitmen mereka di industri mobil. Kembali pada Maret lalu, perusahaan membuka lowongan untuk beberapa posisi tertentu seperti Data Platform, Vehicle-Mounted Infrastructure, Decision & Planning, Front-End Development, High-Precision Maps, Simulation, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan telah mendirikan anak perusahaan baru yang dimiliki sepenuhnya untuk mengerjakan kendaraan listrik dan bisnis terkait.

Ambisi Xiaomi dalam terjun pada bisnis kendaraan listrik kemungkinan merupakan jawaban perusahaan untuk berkompetisi dengan Apple dan Huawei.

Xiaomi berkomitmen mengucurkan dana sekitar 10 miliar dolar AS atau Rp 141 triliun terkait bisnis kendaraan listrik dalam 10 tahun ke depan. Pada bulan Agustus, Xiaomi juga telah menyelesaikan pendaftaran bisnis untuk unit kendaraan listriknya.

Baca Juga: Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia dan Potensi Menjadi Negara Terkaya

Masih belum diketahui apakah mereka akan bermitra dengan merek mobil yang sudah mapan atau akan memproduksi mobil ini sendiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait