alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepri Terima Penghargaan Keadilan dan Kesetaraan Gender ke-11 Kalinya

Eliza Gusmeri Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:37 WIB

Kepri Terima Penghargaan Keadilan dan Kesetaraan Gender ke-11 Kalinya
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dalam acara Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual. (foto:ist)

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ke Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM secara virtual.

SuaraBatam.id - Pemerintah Provinsi Kepri meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 untuk ke 11 kalinya.

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia ke Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM secara virtual, Rabu (13/10).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri Hj. Misni MSi, Rabu (13/10).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang dilakukan dua tahun sekali.

Baca Juga: Rotasi Ratusan Pejabat di Kepri, Ansar Ahmad: Dipilih Tanpa Transaksi

"Verifikasi APE Tahun 2021 berkaitan dengan agenda nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2021-2024, yaitu meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, dimana sasarannya meningkatkan kualitas anak, perempuan dan pemuda," jelas Misni dikutip dari kepriprov.

Penghargaan ini, katanya, diperoleh setelah melalui beberapa tahapan dan verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim verifikator independen.

Tahapan awal daerah menginput data pendukung meliputi 7 prasyarat PUG melalui aplikasi.

"Saat verifikasi secara virtual, Pak Gubernur dan Tim Pokja PUG hadir," jelasnya.

Setelah melalui tahapan dan verifikasi lapangan, Pemprov Kepri ditetapkan sebagai salah satu daerah yang memperoleh penghargaan APE.

Baca Juga: Hari Ini Turis Bisa Masuk ke Kepri, Ini Daftar 19 Negara yang Diberi Izin

"Tentu ini sebuah apresiasi dari pemerintah pusat yang akan memacu kita untuk terus semangat dan bekerja lebih baik," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait