alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyanyi Harvey Malaiholo Akan Naik Jadi Anggota DPR Gantikan Jimmy Demianus

Eliza Gusmeri Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:30 WIB

Penyanyi Harvey Malaiholo Akan Naik Jadi Anggota DPR Gantikan Jimmy Demianus
Harvey Malaiholo [Suara.com/Risna]

Komarudin menjelaskan, posisi Jimmy Ijie digantikan Harvey Malaiholo sesuai dengan aturan negara. Sebab, penyanyi tersebut berada pada urutan kedua dalam Pemilihan Legislatif.

SuaraBatam.id - Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Komarudin Watubun mengatakan Harvey Malaiholo adalah sosok yang dipastikan akan melanjutkan perjuangan Jimmy Demianus Ijie di DPR RI.

Mengutip KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, Komarudin menjelaskan, posisi Jimmy Ijie digantikan Harvey Malaiholo sesuai dengan aturan negara. Sebab, penyanyi tersebut berada pada urutan kedua dalam Pemilihan Legislatif atau Pileg.

“Saat itu Harvey Malaiholo berada di urutan kedua, otomatis dia yang menggantikan posisi (almarhum) Jimmy Demianus Ijie dan meneruskan perjuangan aspirasi dari masyarakat Papua Barat. Ini adalah aturan negara, jadi tidak bisa digantikan begitu saja,” tegas Komarudin di Aston Niu Hotel Manokwari, usai rapat kerja daerah (Rakerda) di Papua Barat, Minggu 10 Oktober 2021.


Harvey Malaiholo, kata Komarudin, dipilih oleh rakyat Papua pada saat pemilihan dengan mengantongi suara terbanyak kedua setelah almarhum Jimmy Ijie. ”(Jadi) bukan partai menentukan tapi hanya proses saja, sedangkan yang berhak melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) adalah DPR RI,” jelasnya.

Baca Juga: Terlilit Pinjaman Online, Karyawan Alfamart Batam Tilap Uang Perusahaan

Komarudin mengatakan kursi DPR RI tidak dapat digantikan orang lain walaupun ada aspirasi masyarakat Papua. “Maaf tidak bisa seperti itu, negara Indonesia punya aturan maka kita harus menghargai akan hal itu,” tegasnya lagi.

Terkait komitmen untuk orang asli Papua, Komarudin memastikan PDIP sangat mendukung. Hal itu terbukti banyak kepala daerah orang asli Papua yang kini memimpin daerah dari PDIP.

“Perjuangan Otonomi Khusus 25 persen untuk kabupaten yang diangkat orang Asli Papua, saya Ketua Pansusnya, jadi tidak perlu ragu komitmen PDIP terhadap OAP,” ucap Komarudin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait