alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bintan Resort Jadi Pilot Project Pintu Wisman Indonesia Dibuka

Tasmalinda Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:27 WIB

Bintan Resort  Jadi Pilot Project Pintu Wisman Indonesia Dibuka
Kawasan resort di Bintan.

Pemerintah pusat merencanakan memulikan kondisi pariwisata di Indonesia dengan dibukannya wisata di Kepri.

SuaraBatam.id - Pemerintah pusat merencanakan memulihkan kondisi pariwisata di Indonesia setelah ditutup akibat pandemi Covid. Salah satunya dengan membuka kembali akses wisata, di Bali dan Kepri.

Atas rencana ini, Pemprov Kepri maupun Bali melakukan rapat intens. Rapat ini dipimpin Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Melansir batamnews.id-jaringan Suara.com, mereka juga membahas klasifikasi dan klarifikasi kedatangan turis Warga Negara Asing (WNA) di Kepulauan Riau.

Rapat digelar secara virtual, Sabtu (9/10/2021) di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Baca Juga: Anak Ancam Pakai Narkoba, Rochimah Nangis Sesenggukan Batal Kabur ke Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan pihaknya siap menerima turis mancanegara, terutama untuk di Bintan Resort. Karena simulasi pembahasan travel bubble sudah sangat baik dan sudah diketahui oleh pihak Pemerintah Singapura.

Untuk kegiatan vaksinasi, Bintan Resort sudah melaksanakan, termasuk masyarakat yang berada di sekitar Lagoi, meskipun dengan radius berjauhan.

"Yang benar-benar isolated itu adalah Bintan Resort. Nah, saya kira kalau nanti disetujui ketika ini menjadi pilot project dan sukses, maka mungkin beberapa waktu kemudian kita juga membuka Nongsa Sensation," tegas Gubernur.

Selama ini sekitar 97 sampai 98 persen turis mancanegara datang ke Kepri pintu masuk satu-satunya melalui Singapura.

Khusus untuk kota Batam, kondisi pariwisatanya, baik  perhotelan maupun resortnya atau lapangan golf sudah mulai menggeliat karena banyak turis domestik.

Baca Juga: Pelangsir Merajalela di Batam, Amsakar Dukung Hapus Premium

"Bintan Resort kondisinya sangat memprihatinkan sehingga ini perlu menjadi perhatian bagi kita semua," kata mantan anggota DPR RI ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait