alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebih Dari Setahun Sepi Pengunjung, Wisata Mancanegara Lagoi Bertahan Kala Pandemi

M Nurhadi Jum'at, 18 Juni 2021 | 10:10 WIB

Lebih Dari Setahun Sepi Pengunjung, Wisata Mancanegara Lagoi Bertahan Kala Pandemi
Hotel di Bintan Lagoon di kawasan Bintan Resort tampak lengang, tidak ada pengunjung (Antara/Nikolas Panama)

Wahab mengatakan, sejak Maret 2020 lalu hingga kini pihaknya sama sekali tidak memiliki pemasukan hingga kerugian yang diperoleh sangat besar.

SuaraBatam.id - Berbagai upaya terus dilakukan Kawasan pariwisata berskala internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan yang dikelola Bintan Resort agar terus bertahan, meski dilanda kerugian yang besar selama pandemi COVID-19.

Group General Manager Bintan Resort Abdul Wahab mengatakan, sejak Maret 2020 lalu hingga kini pihaknya sama sekali tidak memiliki pemasukan hingga kerugian yang diperoleh sangat besar.

Ia mengemukakan nilai investasi berupa infrastruktur di kawasan pariwisata yang dikelola Bintan Resort mencapai 1,5 miliar dolar Amerika.

Saat ini, kata dia masih ada tujuh hotel yang masih beroperasi. Sementara sembilan hotel lainnya sudah tidak lagi beroperasi.

Baca Juga: Pilot Banting Setir Jualan Bubur Sejak Pandemi, Perjuangan Keras Membuahkan Hasil Gemilang

Wahab mengatakan komunikasi dengan pemilik dan General Manager Hotel senantiasa dilakukan, terutama dalam rangka mempersiapkan protokol kesehatan yang dapat diterima Pemerintah Singapura.

Bintan Resort dan seluruh pemilik hotel yang berada di kawasan pariwisata yang dikelola Bintan Resort optimistis Pemerintah Singapura membuka akses warganya untuk berlibur ke kawasan pariwisata tersebut.

Terlebih, Presiden Jowoki juga telah menetapkan Bintan Resort sebagai "pilot project" kawasan pariwisata dengan protokol kesehatan. Komunikasi antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Singapura akan membuahkan hasil yang positif untuk sektor pariwisata di Bintan, yang berbatasan dengan Singapura.

Optimisme Pemerintah Indonesia membangkitkan sektor pariwisata, khususnya di Bintan semakin mendorong rasa percaya diri dan optimistis Bintan Resort untuk bertahan.

Dijelaskan oleh Wahab, Kementerian Luar Negeri sudah mengundang pihaknya untuk membuat proposal agar Lagoi bisa kembali dibuka pada Agustus nanti.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Bikin Desainer Dituntut Kreatif dan Berpikir Out of the Box

Seandainya hingga akhir tahun 2021, Singapura tetap "lockdown", Bintan Resort ia yakini tetap bertahan. Bintan Resort tetap bertahan karena merasa yakin Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Indonesia dapat menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait