alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Latihan Lebih Keras, Tim Catur Kepri Lawan Pecatur Grand Master di PON Papua

Eliza Gusmeri Jum'at, 24 September 2021 | 17:22 WIB

Latihan Lebih Keras, Tim Catur Kepri Lawan Pecatur Grand Master di PON Papua
Tim Catur Kepri (foto: ist/suara.com)

Aldri menyebutkan, Tim Catur Provinsi Kepri masih masuk dalam kategori "anak bawang"

SuaraBatam.id - Pelatih tim catur Kepulauan Riau (Kepri), Aldri mengatakan bahwa Tim catur Kepulauan Riau akan melawan para pecatur kelas Master di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Aldri menyebutkan, Tim Catur Provinsi Kepri masih masuk dalam kategori "anak bawang", di mana hal ini terlihat dari usia tim yang masih baru, dan kekuatan tim yang diperkuat oleh dua master catur Nasional.

"Karena lawan dari Provinsi lain dipenuhi dengan para Grand Master, dan Internasional Master di bidang catur. Sementara tim kita hanya diperkuat dua Master Nasional. Kita juga sampaikan ke KONI Kepri, target dua mendali yang dimaksud minimal medali perak," terangnya melalui sambungan telepon, Jumat (24/9/2021) siang.

Walau mengingat lawan yang tergolong berat, namun saat ini sebagai pelatih, Aldri mengaku bahwa saat ini hanya meminta seluruh atlet berlatih ringan demi menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: Gorontalo Raih Perunggu eFootball PES 2021 PON Papua

Menurutnya hal ini diperlukan, mengingat latihan berat yang sebelumnya telah dijalani oleh seluruh atlet sejak tahun 2020 mendatang.

"Para atlit sudah berlatih sejak 2020 di berbagai turnamen dan latihan offline yang selalu kita laksanakan. Saya memang minta sebelum berangkat nanti, atlet harus menyegarkan pikiran terlebih dahulu. Tapi tetap untuk melatih kebugaran tubuh dan menjaga stamina," tegasnya.

Aldri sendiri menerangkan, bahwa total atlet yang akan mewakili Kepri berjumlah lima orang, di mana empat atlit berasal dari Batam, dan satu atlit berasal dari Tanjungpinang.

Ia juga menuturkan bahwa tim catur juga mengikuti kelas perorangan dan beregu, untuk kategori Catur Cepat, Standart, dan Kilat.

Atlet didominasi dari Batam

Baca Juga: Pemain PSM Makassar Anco Jansen dan Ilham Udin Armayn Dapat Pujian Pelatih

Tim Catur Kepri (foto: partahi/suara.com)
Tim Catur Kepri (foto: ist)

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Batam, Herman Rozie mengaku bangga dengan capaian para atlet yang akan mewakili Kepri, sebagian besar berasal dari Batam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait