alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebih Awal ke Papua, Cabor Layar Kepri Targetkan 4 Medali Emas

Eliza Gusmeri Rabu, 22 September 2021 | 10:12 WIB

Lebih Awal ke Papua, Cabor Layar Kepri Targetkan 4 Medali Emas
pelepasan atlet dan pelatih Kepri yang akan mengikuti PON XX Papua, yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Senin (20/9/2021) kemarin. (foto: partahi/suara.com)

saat ini tim cabor layar Kepri sendiri juga diketahui sudah berada di Papua sejak awal September kemarin.

SuaraBatam.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Riau (Kepri), menargetkan tim Cabang Olahraga (Cabor) layar dapat menyumbang 4 medali emas, dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Untuk itu, saat ini tim cabor layar Kepri sendiri juga diketahui sudah berada di Papua sejak awal September kemarin.

"Kita disini memang lebih dulu, karena kami ada program training camp dengan Porlasi Jayapura," jelas pelatih cabor layar Kepri, Weng Samsi yang dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/9/2021).

Samsi juga menuturkan, dalam perhelatan tersebut tim cabor layar membawa total 12 personil, yakni 8 peserta, satu pelatih, dan 3 official, dan mengikuti 4 kelas dalam pertandingan cabor layar.

Baca Juga: Duel Sofbol Putra Lampung vs Sulteng Jadi Pembuka Pertandingan PON Papua

Menjelang pertandingan yang dijadwalkan pada, Minggu (3/10/2021) mendatang, saat ini tim layar Kepri juga diakuinya tetap melakukan latihan rutin lima kali dalam seminggu.

"Karena aturan daerah di sini, untuk hari minggu tidak boleh ada kegiatan, untuk itu di Minggu kita liburkan," jelasnya.

Sebelumnya, pada pelepasan atlet dan pelatih Kepri yang akan mengikuti PON XX Papua, yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Senin (20/9/2021) kemarin.

Diketahui atlet maupun pelatih Batam mendominasi kontigen Kepri, dimana untuk atlet, sebanyak 40 orang (77 persen) merupakan atlet dari Batam dari total perwakilan Kepri sebanyak 52 atlet.

Sedangkan pelatih dari total 25 yang tergabung dalam kontingen Kepri, sebanyak 17 orang (68 persen) merupakan pelatih Batam.

Baca Juga: Softball Putra Lampung tak Gentar Hadapi Juara Bertahan di PON Papua

"Ini menandakan bahwa proses pembinaan yang dilakukan di Batam sudah berjalan on the track. Nah, kami meyakini kalau inputnya baik, output juga baik," imbuh Amsakar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait