alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Rekomendasi Tablet RAM 4GB untuk Kebutuhan Kerja Mutitasking

Eliza Gusmeri Sabtu, 18 September 2021 | 19:33 WIB

3 Rekomendasi Tablet RAM 4GB untuk Kebutuhan Kerja Mutitasking
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Tablet jadi gadget yang sangat bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia secara lebih maksimal.

SuaraBatam.id - Sekarang ini banyak orang menggunakan tablet untuk kuliah dan kebutuhan kerja. Tablet jadi gadget yang sangat bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia dan aktivitas multitasking.

Untuk kebutuhan multitasking kamu perlu tablet dengan RAM yang besar. Minial tablet dengan 4 RAM GB. Berikut rekomendasi tablet RAM 4 GB yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Huawei MatePad

Huawei MatePad saat digunakan untuk menonton video. (Huawei)
Huawei MatePad saat digunakan untuk menonton video. (Huawei)


Untuk urusan dapur pacu, Huawei MatePad New memakai Kirin 820 alih-alih Kirin 810 seperti pendahulunya. SoC Kirin 820 terdiri atas satu core kencang Cortex A76 (2,36 GHz), tiga core medium Cortex A76 (2,22 GHz), dan empat core efisiensi Cortex A55 (1,84 GHz). Ada juga GPU Mali-G57. SoC tersebut punya performa ngebut, apalagi didampingi RAM yang cukup besar, 4 GB.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Matepad T8 Kids Edition

Menjalankan aplikasi secara multitasking bukan sebuah hal yang sulit. Kemudian, peningkatan terjadi pada memori internalnya. Huawei MatePad New dibekali storage 128GB, dua kali lipat ketimbang MatePad 10.4. Tablet RAM 4 GB ini didukung WiFi 6, ukuran baterai 7250 mAh, dan teknologi pengisian cepat 22,5 W.


2. Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)


Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan versi “lite” atau ramah dompet dari Galaxy Tab S6 yang hadir dengan desain ramping ala kompetitornya, iPad. Dengan layar 10,4 inci beresolusi 1,200 x 2,000, Galaxy Tab S6 Lite ditenagai oleh Exynos 9611, RAM 4GB, penyimpanan 64/128GB dan baterai 7,040mAh.

Ini belum memiliki fitur wireless charging namun telah didukung dengan fast-charging 15W via USB Type-C.

3. Huawei MatePad Pro 10.4

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Video untuk Laptop

Huawei Matepad Pro . (Huawei)
Huawei Matepad Pro . (Huawei)


Sesuai namanya, tablet Huawei yang satu ini menghadirkan bentang layar 10.4 inci yang sangat besar. Tablet ini juga mengandalkan chipset bertenaga di kelasnya, yakni Kirin 810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Tablet RAM 4 GB ini juga memiliki empat speaker dan empat mic, memudahkan penggunanya untuk menjalankan video call. Cocok bagi kamu yang sedang sekolah, kuliah atau kerja secara online di tempat yang cukup bising. Pasalnya, micnya ini memiliki kemampuan meredakan background noise dengan cukup baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait