facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribuan Staf di Kabul Dievakuasi ke Pakistan, Bank Dunia Masih Bungkam

M Nurhadi Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:56 WIB

Ribuan Staf di Kabul Dievakuasi ke Pakistan, Bank Dunia Masih Bungkam
Sejumlah orang di Bandara Kabul menaiki badan pesawat airbus sehari setelah ibu kota Kabul jatuh ke tangan Taliban. Warga beramai-ramai menuju ke bandara demi bisa pergi keluar Afghanistan. (Foto: AFP)

Bank Dunia belum mengomentari status operasi dan keterlibatannya di Afghanistan sejak Taliban menguasai Kabul awal pekan ini.

SuaraBatam.id - Staf dari Bank Dunia yang berbasis di Kabul beserta keluarga mereka kini sudah h dievakuasi dengan selamat ke Islamabad, menurut memo staf internal yang dikeluarkan pada Jumat (20/8/2021).

Meski demikian, dikutip dari Reuters via Antara, Bank Dunia belum mengomentari status operasi dan keterlibatannya di Afghanistan sejak Taliban menguasai Kabul awal pekan ini.

Sebuah Radio Pakistan dalaim keterangan resminya menyebut, orang asing dan warga Afghanistan yang terkait dengan Bank Dunia dan organisasi internasional lainnya termasuk 350 diantaranya tiba di Islamabad dari Kabul dengan penerbangan khusus Pakistan International Airlines.

Sejak Kabul jatuh dan diambilalih oleh Taliban pada Minggu (15/8) ribuan warga negara asing dan warga negara Afghanistan yang bekerja untuk perwakilan negara asing meninggalkan Afghanistan.

Baca Juga: 2 Warga Negara Afghanistan dan 5 WN Filipina Ikut Dievakuasi ke Indonesia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait