alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serial Netflix Kingdom: Ashin of the North Jadi Prequel Dua Serial Kingdom Sebelumnya

M Nurhadi Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:09 WIB

Serial Netflix Kingdom: Ashin of the North Jadi Prequel Dua Serial Kingdom Sebelumnya
Sinopsis Kingdom: Ashin of The North. (YouTube/netflix)

"Kingdom: Ashin of the North" merupakan episode khusus atau bisa disebut sebagai prekuel.

SuaraBatam.id - Serial "Kingdom: Ashin of the North" yang telah lama dinantikan akhirnya tayang, episode spesial berdurasi 92 menit ini akan mengungkap sejarah wabah zombie yang meresahkan di musim pertama dan kedua serial Netflix Kingdom.

Bagi anda yang berharap kelanjutan dari seri pertama, anda terpaksa harus kecewa karena pada episode kali ini menceritakan asal muasal saengsacho, tumbuhan yang bisa membangkitkan orang mati dan menjadi zombie.

Pada adegan pertama "Ashin" memperlihatkan seekor rusa yang sedang mencari makan di hutan. Rusa tersebut lalu memakan saengsacho beserta daun yang dihinggapi telur parasit, yang dipercaya dapat membangkitkan orang mati dalam "Kingdom" musim dua.

Rusa itu kemudian berubah menjadi monster dan bertemu dengan macan yang telah lebih dulu berubah. Sang macan siap menerkam siapa saja yang berani mendekati hutan dan sukses menjadi sebuah mitos yang digunakan oleh para penguasa untuk tidak memasuki hutan terlarang.

Baca Juga: Film Animasi Monster Hunter Tayang Agustus 2021

Di hutan tersebut, juga terdapat sebuah wilayah rahasia yang terlarang untuk dikunjungi masyarakat dari wilayah manapun karena di lokasi itu tumbuh tumbuhan yang mampu menghidupkan orang mati.

Sementara, Joseon tengah mengalami krisis lantaran invasi Jepang yang menghancurkan wilayah selatan. Masalah baru juga mulai berkembang di kawasan utara, di mana orang-orang Jurchen yang sangat kuat kini mulai berkonsolidasi di bawah perlindungan suku Pajeowi yang sangat agresif.

Pemerintahan Joseon mulai mencurigai aktivitas Pajeowi di Utara. Saat itu, Min Chi-rok (Park Byung-eun) dipercayakan untuk memeriksa lapangan dan dia meminta bantuan Tahab (Kim Roi-ha), ayah Ashin muda (Kim Si-a) untuk menjadi mata-mata.

Saat Tahab bertugas sebagai mata-mata, Ashin muda mencari obat untuk memastikan agar ibunya yang sekarat bisa tetap hidup. Dia sebelumnya pernah masuk ke wilayah terlarang dan menemukan tanaman pembangkit nyawa, namun dilarang orang sang ayah.

Ketika situasi mendesak, Ashin pergi untuk mengambil tumbuhan. Namun saat kembali ke desa, orang-orang Seongjeoyain telah dibunuh secara kejam, dia pun kehilangan semua orang yang dikasihi.

Baca Juga: Bintang A Perfect Fit Antusias Jalani Ritual Melukat hingga Gulat Lumpur

Balas dendam Ashin

Baca Juga

Berita Terkait