alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Empat Pemuda Batam Bangun Usaha Kuliner Saat pandemi, Modal Nekat dan Kemauan Kuat

M Nurhadi Kamis, 22 Juli 2021 | 16:48 WIB

Kisah Empat Pemuda Batam Bangun Usaha Kuliner Saat pandemi, Modal Nekat dan Kemauan Kuat
Muhammad Zulkarnain Purba bersama Andri Saepuloh, Chepy Suparman, dan Yayank Lesmana saat meresmikan Mie Meletup (koleksi pribadi)

Saat banyak usaha terhempas wabah, empat anak muda asal Batam ini memilih tindakan nekat untuk membuka usaha kuliner yang mereka beri nama Mie Meletup.

SuaraBatam.id - Wabah virus corona yang tidak kunjung membaik jadi cobaan berat bagi sebagian besar masyarakat kalangan menengah kebawah. 

Namun, kondisi wabah ini tidak mematikan mimpi empat wirausaha muda dari Batam, Kepulauan Riau, yang ingin mendirikan usaha bersama.

Saat banyak orang memilih untuk mundur karena terhempas wabah, empat anak muda asal Batam ini memilih tindakan nekat untuk membuka usaha kuliner yang mereka beri nama Mie Meletup.

"Memang bisa dibilang gila sih, kita tahu ini kondisi pandemi. Tapi kami juga sepakat untuk tetap melanjutkan ide yang sudah kami konsep jauh sebelum pandemi berlangsung," papar Lenzo Purba salah satu owner Mie Meletup, saat ditemui di Batam Center, Selasa (20/7/2021) sore.

Baca Juga: Debat Soal Asal Usul Virus Corona, Dr Fauci Bikin Senator AS Terdiam

Ia menceritakan, baru buka satu bulan, usahanya itu dihantam Surat Edaran (SE) Wali Kota Batam mengenai pemberlakuan PPKM Mikro.

Mie meletup Batam (Ist)
Mie meletup Batam (Ist)

Demi mewujudkan mimpinya ini, Lenzo dan kawan-kawannya sudah jauh-jauh hari menyiapkan konsep digital marketing yang memang cocok dengan situasi pandemi saat ini.

Terlebih, saat permberlakuan PPKM, konsep digital marketing jadi salah satu keahlian yang memang wajib dimiliki oleh para pelaku usaha di bidang kuliner dan lainnya.

Peran aktif media sosial juga diakuinya menjadi salah satu kunci yang juga wajib dilakukan para pelaku usaha saat ini. 

Dengan modal kemampuan otodidak dan bantuan sejumlah rekannya yang dikenal sebagai influencer, Lenzo mengaku tidak ingin membuang waktu dan kesempatan. 

Baca Juga: Membeli Kendaraan dari Rumah, Transaksi Online Otomotif Makin Marak

"Jangan disia-siakan, kalau lagi viral di media sosial, kebetulan kami juga aktif di Instagram. Maka kami juga sering menghadirkan promo menarik," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait