alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Kasat Reskrim Polresta Barelang Ungkap Pembunuhan Sadis Majikan di Batam

M Nurhadi Selasa, 13 Juli 2021 | 12:05 WIB

Cerita Kasat Reskrim Polresta Barelang Ungkap Pembunuhan Sadis Majikan di Batam
Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan (Suarabatam/Nando)

"Sempat ada perdebatan saat kami jelaskan ada keanehan di kematian korban saat itu. Keluarga mengaku tidak percaya ada yang berencana membunuh ibu mereka," ungkap Andri.

SuaraBatam.id - Kasus pembunuhan wanita paruh baya warga Perumahan Everfresh Mitra Raya Batam Centre bernama Qui Hong (60) pada, Senin (7/6/2021) lalu akhirnya mulai terungkap.

Keluarga awalnya menduga korban meninggal dunia, namun lantaran curiga korban meninggal secara tidak lazim keluarga lantas melaporkan hal ini pada kepolisian.

Kompol Andri Kurniawan selaku Kasat Reskrim Polresta Barelang juga curiga Qui Hong menjadi korban pembunuhan

Temuan ini cukup mengejutkan pihak keluarga, karena korban sendiri dikenal sebagai pribadi yang ramah terhadap tetangga.

Baca Juga: PPKM Darurat Kota Batam, Inilah 86 Lokasi Ruas Jalan yang Disekat

"Sempat ada perdebatan saat kami jelaskan ada keanehan di kematian korban saat itu. Keluarga mengaku tidak percaya ada yang berencana membunuh ibu mereka," ungkap Andri yang ditemui di sela-sela pengecekan titik penyekatan PPKM di kawasan Bat Center, Selasa (13/7/2021).

Kecurigaan muncul saat Andri melihat hasil Visum yang terjadi di tubuh Qui Hong. Pasalnya, ada luka memar di tubuh jenazah hingga akhirnya Andri membentuk tim kecil hingga berhasil menangkap pelaku yang tak lain adalah mantan anak buah anak korban.

Kasus tersebut, menjadi salah satu kasus yang cukup menghebohkan warga Batam, terutama mereka yang beretnis Tionghoa, namun akhirnya berhasil diungkap oleh jajaran Satreskrim.

Andri pernah diganjar Pin Emas sebanyak dua kali dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika membantu menangkap jaringan narkoba Internasional. 

Sejak lulus Akpol pada tahun 2006 lalu, bermodalkan ilmu yang ia dapat selama masa pendidikan, Andri lebih dominan bertugas di satuan reserse. 

Baca Juga: Dalam Sehari Ada 2 Mayat Ditemukan di Batam, Terkini Dekat Pasar Sagulung

Andri menceritakan, sebelumnya ia pernah mengisi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Bintan pada tahun 2014, kasat Reskrim Polres Tanjungpinang pada tahun 2015 dan Kasat Rekrim Polresta Barelang tahun 2017 hingga saat ini.
 
Kota Batam, Kepulauan Riau sendiri merupakan salah satu lokasi bertugas nya yang diakuinya memiliki banyak keunikan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait