alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Gadis Cantik ODGJ Dibawa ke RSJ, Hampir 4 Tahun Dipasung di Rumah

M Nurhadi Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:39 WIB

Viral Gadis Cantik ODGJ Dibawa ke RSJ, Hampir 4 Tahun Dipasung di Rumah
Viral ODGJ cantik, Rina saat akan dirujuk ke Solo (Instagram/Nenk_Update)

Rina sengaja dikurung lantaran keluarga takut ia melarikan diri seperti sebelumnya. Kondisinya bersih dan sangat terawat sehingga sepintas tidak terlihat ODGJ.

SuaraBatam.id - Sebuah unggahan video di media sosial Instagram memperlihatkan seorang gadis cantik yang merupakan seorang ODGJ tengah akan dibawa untuk dirawat viral.

Gadis itu adalah Rina, asal Desa Ngebel, Ponorogo. ODGJ berparas cantik, berkulit putih itu viral lantaran selama ini dipasung di dalam kamarnya.

Berdasarkan unggahan akun Instagram Nenk_Update, ia akan dirawat melalui program dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Rina rencananya akan dirujuk ke Solo. Sebelumnya Rina juga sempat viral di Youtube.

Diceritakan oleh Kades Ngebel, Mujiono, remaja itu awalnya tidak mengalami gangguan. Namun, berdasarkan penelusuran Gema Surya, sekitar tahun 2017 lalu, Rina mengalami hal aneh, yakni lupa ingatan setelah pingsan.

Baca Juga: Best 5 Oto: Mercedes-EQ Menuai Sukses, Ucok Baba Traktir Karyawan Skuter Matik

Rina kemudian ditempatkan di sebuah kamar yang layak huni dikunci dari luar agar aman. Setiap hari, Rina berinteraksi melewati lubang yang dibuat keluarganya.

Rina sengaja dikurung lantaran keluarga takut ia melarikan diri seperti sebelumnya. Kondisinya bersih dan sangat terawat sehingga sepintas tidak terlihat dia adalah ODGJ.

Bukan tanpa usaha, sang ibu sudah mencoba berbagai cara untuk mengobati putrinya namun nihil. Hingga hari ini sudah hampir sebulan Rina dirawat di RSUD dan rencananya akan dirujuk ke RSJ di Solo.

Meski demikian, berdasarkan keterangan dari keluarga, gadis yatim itu sebelumnya sempat menjalin hubungan dengan seorang laki-laki. Namun, mendadak Rina mengalami dugaan depresi hingga keadaannya makin memprihatinkan. Banyak yang menduga, Rina mengalami depresi karena ingin melanjutkan kuliah namun orang tua tidak sanggup membiayai.

Baca Juga: Dibully Dikatai Bodoh Sejak SD, Gadis Beri Pembuktian Menohok Pas Lulus SMA

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait