alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Potret Kucing Dekil Diadopsi Pecinta Hewan, Kini Berubah Jadi Super Cantik

M Nurhadi Senin, 28 Juni 2021 | 10:22 WIB

Viral Potret Kucing Dekil Diadopsi Pecinta Hewan, Kini Berubah Jadi Super Cantik
Kucing dievakuasi hingga berubah cantik (Batamnews/WoB)

"Bulunya putih bersih seperti salju," ungkap Nur Hamizah.

SuaraBatam.id - Kucing jadi salah satu hewan yang diilih untuk menjadi sobat manusia. Selain lucu, kucing seringkali menjadi "obat kesepian" hingga dipercaya sebagai penjaga rumah.

Baru-baru ini viral di media sosial, seekor kucing bernama Meimei yang awalnya diceritakan diselamatkan oleh seorang pecinta hewan. Berkat sosok penyelamat itu, Meimei berubah dari kucing yang kurus kering menjadi kucing cantik dengan bulu putih bersih.

Nur Hamizah Had, penyayang binatang dari negara bagian Sarawak membagikan foto Meimei. Diketahui binatang itu diselamatkan dari kehidupan yang liar di jalanan.

Seperti dilansir Batamnews --jaringan Suara.com, dari World of Buzz, Nur Hamizah mengaku menemukan Meimei yang berkeliaran di luar rumahnya pada Mei tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Detik-detik Pengemudi Pajero Aniaya Sopir Truk Kontainer hingga Pecahkan Kaca

Saat ditemukan, kondisi Meimei sangat memprihatinkan. Kucing itu sangat kotor, kurus, bau dan penyakitan.

Ia lantas membawa hewan itu ke dokter hewan setempat hingga lima kali. Butuh waktu lima bulan binatang itu untuk pulih seperti sedia kala.

Kesabaran Nur Hamizah merawat dan memelihara Meimei berbuah manis setahun kemudian. Binatang itu bertransformasi dari kucing yang dekil, bau dan penyakitan, menjadi hewan yang menggemaskan. 

"Bulunya putih bersih seperti salju," ungkap Nur Hamizah.

Meski kini  Meimei sudah berubah, diduga trauma masih membekas di benaknya hingga kini masih belum terbiasa dengan orang-orang baru di sekitarnya dan cepat kabur jika melihat orang yang tidak dikenalnya. 

Baca Juga: Viral! Mahasiswa Telat Kirim Tugas Didenda Dosen Rp 100 Ribu Jadi Perdebatan

“Sejauh ini Meimei sangat nyaman dengan kami, dan sepertinya dia selalu mengerti apa yang kami katakan padanya. Dia sangat cerdas,” kata Nur Hamizah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait