alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Badan Mati Rasa Usai Terima Vaksin AstraZeneca, Warga Batam Masih Diminta Bayar

M Nurhadi Senin, 21 Juni 2021 | 15:42 WIB

Badan Mati Rasa Usai Terima Vaksin AstraZeneca, Warga Batam Masih Diminta Bayar
Warga Batam mati rasa hingga dirawat di RS usai terima vaksin AstraZeneca, masih ditagih biaya perawatan (Facebook)

Biaya pasca vaksinasi tidak ditanggung oleh BPJS, Nani lantas dibawa pulang oleh keluarga setelah sempat mendapat perawatan singkat dengan total biaya Rp462.300.

SuaraBatam.id - Salah seorang warga Perumahan Botania Garden Blok B8 nomor 30 bernama Nani mendadak viral di media sosial Facebook usai mengalami berbagai gejala usai menerima vaksin Covid-19. Ia dikabarkan mengalami gejala sesak napas, mual, pusing, sakit perut hingga mati rasa setengah badan.

Hal ini diungkapkan akun atas nama Abdul Hasyid Sipahutar yang mengunggah video serta foto Nani pada Senin (21/6/2021) di media sosial Facebook.

Dari pantauan di akun tersebut, kini postingan yang sudah dikomentari 198 orang dan sudah 685 kali dibagikan oleh para pengguna media sosial tersebut sudah tidak bisa ditemukan, diduga dihapus.

Dari keterangan di akun tersebut, diketahui Nani menjadi salah satu penerima vaksin AstraZeneca yang dilaksanakan di Fasum Perumahan Mediterania, yang berada di blok HH, Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 16.00 wib sore.

Baca Juga: Viral! Keciduk Bermesraan dengan Suami Orang, Gadis Cantik Ini Diburu Netizen

Kemudian pada pukul 21.39 wib malam, Nani diketahui mengalami demam tinggi hingga bagian tubuh sebelah kanan mati.

Abdul kemudian menjelaskan bahwa pihak keluarga menyangka bahwa hal ini adalah salah satu efek vaksin, sehingga hanya memberikan obat Paracetamol, air kelapa muda, hingga susu beruang.

Pihak keluarga kemudian mencoba menghubungi tenaga kesehatan yang tertera di kartu vaksinasi. Selanjutnya, dokter menyarankan agar segera dibawa ke Rumah Sakit.

Pihak keluarga sempat membawa Nani menuju Rumah Sakit Elisabeth Batam Center, Minggu (20/6/2021) malam guna mendapat perawatan.

Namun hal ini diurungkan oleh pihak keluarga dikarenakan pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa perawatan pasca vaksinasi tidak dapat ditanggung oleh BPJS, dan langsung dibawa pulang oleh keluarga setelah sempat mendapat perawatan singkat dengan total biaya Rp 462.300.

Baca Juga: Digerebek saat Dugem, Wanita Mengumpat Polisi, Teriak Nggak Mau Pulang Maunya Digoyang

Saat ini, dalam keterangannya di media sosial tersebut Nani telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam, dikarenakan kondisi Nani menunjukkan gelaja sakit kepala kembali muncul pada pagi hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait