alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serang Imam Masjidil Haram, Pelaku Ngaku Jelmaan Juru Selamat Imam Mahdi

M Nurhadi Senin, 24 Mei 2021 | 16:22 WIB

Serang Imam Masjidil Haram, Pelaku Ngaku Jelmaan Juru Selamat Imam Mahdi
Khatib salat Jumat di Masjidil Haram nyaris menjadi korban penyerangan pria memakai baju ihram, Jumat 21 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Twitter @hsharifain]

Kepada petugas berwajib pelaku meyakini bahwa dirinya adalah sang juru selamat, Imam Mahdi.

SuaraBatam.id - Aksi penyerangan yang menyasar khatib salat Jumat di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi pada Jumat (21/5/2021) masih diusut. Sasaran penyerangan yakni Syekh Al Baleelah.

Melansir dari Arab News, kepada petugas berwajib pelaku meyakini bahwa dirinya adalah sang juru selamat, Imam Mahdi.

Pelaku penyerangan tersebut berjenis kelamin pria warga negara Arab Saudi sendiri. Usai lolos dari serangan pria 40 tahun tersebut, Syekh Baleelah tetap melanjutkan khutbah hingga selesai.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria mendadak menyerang imam Masjidil Haram yang tengah berkhutbah. Pelaku maju ke mimbar dengan membawa tongkat.

Baca Juga: Penyerangan Kantor Polisi di Tuban, Pelaku Sempat Tantang Petugas

Beruntung, aksi pelaku bisa oleh sejumlah petugas keamanan. Termasuk, Mohammed Al Zahrani, yang berhasil menjatuhkannya.

Kejadian ini bukan kali pertama terjadi di Masjidil Haram sepanjang tahun ini. Melansir dari Batamnews (jaringan Suara.com), pada Maret lalu, seorang pria mengayunkan pisaunya saat kaum muslim tengah beribadah.

 Pria tersebut berteriak dan mengungkapkan pernyataan-pernyataan ekstrimis. Pria tersebut lantas dipukul dengan kursi dan dihentikan oleh para umat lainnya dan juga penjaga keamanan. [Batamnews]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait