facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Tiba di Kepri, Pantau Vaksinasi Massal

Pebriansyah Ariefana Rabu, 19 Mei 2021 | 15:44 WIB

Jokowi Tiba di Kepri, Pantau Vaksinasi Massal
Presiden Joko Widodo atua Jokowi tiba di Kepulauan Riau lewat Bandara Raja Haji Fisabilillah, Rabu (19/5/2021). (Setpres)

Selain meninjau vaksinasi massal, Presiden juga akan memberi pengarahan bagi Forkopimda se-Provinsi Kepulauan Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19.

SuaraBatam.id - Presiden Joko Widodo atua Jokowi tiba di Kepulauan Riau lewat Bandara Raja Haji Fisabilillah, Rabu (19/5/2021). Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Dari bandara, Kepala Negara menempuh perjalanan menuju Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kabupaten Bintan untuk meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi para pekerja dan masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Selain meninjau vaksinasi massal, Presiden juga akan memberi pengarahan bagi Forkopimda se-Provinsi Kepulauan Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19.

Pengarahan tersebut akan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Lockdown Klaster Covid-19, Ini Kondisi Kampung Presiden Jokowi

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau berharap kunjungan Presiden Joko Widodo di Pulau Bintan (Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang) mempercepat realisasi pembangunan Jembatan Batam-Bintan (BABIN).

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan Jembatan BABIN dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bintan.

"Kunjungan kerja presiden sebagai bentuk kedekatan beliau dengan rakyatnya. Dibalik itu, kami berharap kunjungan perdana presiden di Pulau Bintan ini dapat mempercepat realisasi dari rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan," ujarnya.

Ia mengatakan agenda penting dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Pulau Bintan terkait penanganan COVID-19. Kehadiran presiden akan memperkuat penanganan COVID-19 di Kepri.

Pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu unsur terpenting dalam mencegah penularan COVID-19 yang saat ini cukup tinggi di Kepri.

Baca Juga: Kunjungi Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jokowi Sebut Padang ialah Provinsi

"Presiden tentu ingin penanganan COVID-19 di Kepri terlaksana secara maksimal, termasuk pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait