alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Idul Fitri, Tidak Ada Penutupan Lokasi Wisata di Batam

Reky Kalumata Jum'at, 14 Mei 2021 | 00:05 WIB

Libur Idul Fitri, Tidak Ada Penutupan Lokasi Wisata di Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. [Suara.com / Ahmad Romadi]

Wali Kota Batam menuturkan bahwa masyarakat Batam dapat menikmati waktu berlibur di berbagai lokasi

SuaraBatam.id - Pelarangan mudik Idul Fitri 1442 H/2021 yang dilakukan Pemerintah Pusat, membuat Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengambil kebijakan tidak melakukan penutupan seluruh lokasi wisata bagi masyarakat.

Dalam hal ini, Wali Kota Batam menuturkan bahwa masyarakat Batam dapat menikmati waktu berlibur di berbagai lokasi yang didominasi pantai dan pusat perbelanjaan bersama keluarga.

"Tidak, tidak, Semuanya tetap dibuka," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi usai pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 H di Dataran Engku Puteri Batam Center, Kamis (13/5/2021)

Menurut Rudi, hari pertama Idul Fitri ini masyarakat Kota Batam tidak akan berlibur ke pantai, mereka pasti hanya dirumah saja.

Baca Juga: Perolehan Zakat Kota Batam Pada Ramadhan 2021 Capai Rp 23 Miliar

Namun demikian, selama libur Idul Fitri, Pemko Batam menugaskan Tim Gugus Tugas wajib berjaga di tempat wisata di Kota Batam.

Seperti, pantai, taman, kolam dan lain sebagainya, hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengakui saat ini Satpol PP diminta fokus mengontrol tempat-tempat keramaian.

"Kami sudah membahas soal itu. Saya minta Pak Salim (Kasatpol PP) membagi timnya untuk mengawasi tempat-tempat keramaian bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19," ujar Amsakar.

Adapun tempat wisatanya seperti di Kawasan Nongsa, Barelang, Sekupang dan wilayah lainnya. Akan ada tim yang bekerja menjaga protokol kesehatan ini

Baca Juga: Kota Batam Dilanda Cuaca Ekstrem Saat Lebaran, Warga Harap Waspada

Amsakar mengimbau masyarakat Kota Batam untuk tetap melangsungkan hari Raya Idulfitri dengan kondusif.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait