alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Singgung Konflik Palestina, Amien Rais Bahas Jihad Hingga Islamofobia

M Nurhadi Kamis, 13 Mei 2021 | 12:42 WIB

Singgung Konflik Palestina, Amien Rais Bahas Jihad Hingga Islamofobia
Amien Rais soal Jokowi (YouTube).

"Saya ingin menyampaikan di sini bahwa tanpa ruhul jihad, umat Islam itu mungkin akan terlambat," ungkap Amien Rais.

SuaraBatam.id - Politikus senior, Amien Rais turut menyoroti konflik Palestina dan Israel yang memanas belakangan ini. Ia juga mengingatkan, dibawah rezim Joko Widodo, ada unsur Islamofobia yang ganas.

Hal ini ia ungkapkan melalui video berjudul 'Idul Fitri dan Pelajaran Penting dari Kebiadaban Zionis Israel' yang ditayangkan Youtube Amien Rais Official pada Kamis  (13/5/2021).

Video itu dibuka dengan ucapan selamat lebaran kepada umat muslim yang baru saja menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh oleh Amien Rais.

Selepas itu, ia mulai berorasi, bahwa umat Muslim tidak dapat bergembira sepenuhnya di hari kemenangan lantaran Palestina tengah menghadapi tentara Israel.

Baca Juga: Kengerian Via Vallen di Palestina: Ibadah ke Al-Aqsa Harus Lewati Tentara

Pria yang pernah menabat Ketua MPR itu juga menyebutkan beberapa kejadian di Paletina lalu mengajak untuk berefleksi mengapa sampai terjadi hal-hal seperti itu.

Ia bahkan menyebut. hal itu terjadi karena negara-negara Arab, negara-negara muslim telah kehilangan jati dirinya.

"Orang yang kehilangan jati diri itu tidak bisa men-define, menentukan 'Siapa aku? Aku harus bagaimana berbuat? Aku harus bagaimana menyongsong tantangan masa depan?' Jadi bingung, galau, serba tidak menentu sehingga pihak lain yang akan memberikan identitas, mendikte, dan itu luar biasa sekali," kata Amien Rais, melansir Terkini (jaringan Suara.com).

Tokoh sentral Partai Ummat itu lalu mengklaim, umat Islam di Indonesia mengalami krisis identitas karena memandang enteng konflik Palestina.

Amien Rais menjelaskan bahwa bangsa Israel yang jumlahnya kecil saja dapat memporak-porandakan bangsa Arab yang jumlah besar karena mereka telah kehilangan jati diri.

Baca Juga: Video Pilu Anak Palestina Antar Jenazah Keluarga yang Tewas Diserang Israel

"Jadi saya wanti-wanti lagi saudara-sadaraku, jangan sampai kita umat Islam seperti tidak tahu masalahnya. Enak saja kita melihat, sudah seperti ini. Menurut saya sudah, aduh, waktunya sudah sangat-sangat terlambat kalau kita nggak cepat-cepat memutar balik pemahaman kita dan langkah-langkah kita," ujar Amien Rais.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait