alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tukang Sayur Berhasil Lolos Penyekatan, Kelabuhi Petugas Pakai Cara Unik

M Nurhadi Kamis, 06 Mei 2021 | 17:11 WIB

Tukang Sayur Berhasil Lolos Penyekatan, Kelabuhi Petugas Pakai Cara Unik
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi pengendara saat penyekatan larangan mudik lebaran di Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021). ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Usaha mereka tidak sia-sia, pasalnya, puluhan petugas yang berjaga berhasil dikelabuhi hingga mereka bisa lolos dan melanjutkan perjalanan.

SuaraBatam.id - Larangan mudik yang diumumkan pemerintah pusat hingga daerah sama sekali tidak membuat masyarakat menunda mudik. Beragam usaha dilakukan agar lolos dari penyekatan petugas.

Baru-baru ini viral aksi seorang sopir bersama empat orang rombongan pemudik berusaha mengelabuhi petugas dengan menyamar menjadi tukang sayur dari Jakarta menuju Serang.

Tidak hanya sendiri, sejumlah kendaraan juga dihentikan petugas gabungan di pos penyekatan mudik exit Tol Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang.

Usaha mereka tidak sia-sia, pasalnya, puluhan petugas yang berjaga berhasil dikelabuhi hingga mereka bisa lolos dan melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Nekat Mudik! Kisah Didik Mengendarai Bajaj dari Jakarta ke Boyolali

Ada empat orang dalam mobil tersebut. Mereka, pemudik dari Jakarta yang berprofesi sebagai tukang sayuran di Pasar Induk Kramat Jati.

Saat ditanyai petugas, sopir yang mengaku bernama Agus itu mengaku habis berbelanja di Pasar Induk Tangerang dan akan pulang kampung ke Pamarayan, Kabupaten Tangerang. Tetapi, pengakuan berbeda diungkapkan tiga penumpang lainnya.

Mereka bertiga yang jadi penumpang mengaku menjadi pedagang sayuran di Pasar Induk Kramat Jati dan biasa pulang setiap dua minggu sekali.

Awalnya, petugas yang mendapati mereka menuturkan hal berbeda menyuruh sopir untuk putar balik.

"Putar balik, putar balik," kata salah satu petugas kepolisian, Rokhmat, melansir Terkini.id (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Pemudik Ngotot Masuk DIY, Sri Sultan HB X Tetapkan Sejumlah Syarat

Tak mau menyerah, Agus lantas berusaha mengelabuhi petugas dengan turut membawa belanjaan sayuran mulai dari kol, wortel, kentang dan lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait