alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Kuliner Khas Batam Paling Cocok Untuk Berbuka

M Nurhadi Selasa, 20 April 2021 | 18:25 WIB

6 Kuliner Khas Batam Paling Cocok Untuk Berbuka
Mie Sagu, kuliner khas Batam (Laman Resmi Pemprov RIau)

Tak hanya keindahan wisata, kota Batam juga memiliki beberapa kuliner khas yang siap memanjakan lidah Anda.

SuaraBatam.id - Kota Batam tidak hanya menawarkan keindahan wisata dan investasinya. Lantaran berdekatan dengan laut, Batam kaya akan kuliner seafood.

Tak hanya itu, kota ini juga memiliki beberapa kuliner khas yang siap memanjakan lidah Anda.

Guna mempermudah Anda yang ingin mengunjungi wisata kuliner pulau Batam, berikut ini 10 Top Pesona Kuliner Lebaran Batam yang harus dikunjungi dalam wisata kuliner berdasarkan penelusuran Batamnews (jaringan Suara.com):

1. Sop Ikan Batam

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Denpasar 20 April 2021 Pukul 18.17 WITA

Salah satu yang olahan seafood yang populer di Batam adalah sup ikan. Sup ikan batam adalah sup kuah bening yang memiliki cita rasa khas dan tak perlu diragukan.

Kuahnya yang gurih dan segar bisa meningkatkan selera makan. Apalagi ikannya menggunakan ikan kakap atau tenggiri segar. Ada pula tambahan udang, cumi-cumi, mie, sawi serta bawang goreng.

2. Bingka Bakar

Jika di Medan memiliki menu Bika Ambon, Batam juga memiliki makanan yang rasanya sangat enak yakni bingka bakar. Bingka bakar merupakan sajian kue dari Suku Melayu yang memiliki tekstur padat namun sangat lembut saat digigit.

Aromanya pun sangat harum dan khas dari daun pandan yang digunakan dalam campuran di adonan kuenya. Tak sulit untuk menemukan oleh-oleh bingka bakar saat kamu liburan ke Batam.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Medan Selasa 20 April 2021

3. Teh Obeng

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait