alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Baru di Natuna Kembali Merebak, Sekolah Ditutup UAS Ditunda

M Nurhadi Sabtu, 17 April 2021 | 07:20 WIB

Kasus Covid-19 Baru di Natuna Kembali Merebak, Sekolah Ditutup UAS Ditunda
Ilustrasi Covid-19.(Pixabay/fernandozhiminaicela)

"Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah diundur menjadi tanggal 29 April sampai dengan 6 Mei mendatang, jelas Suherman.

SuaraBatam.id - Sejumlah sekolah di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau kembali tutup usai adanya temuan seorang pelajar SMP di daerah itu yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman mengatakan sejumlah sekolah yang ditutup sementara setingkat SD dan SMP.

"Mengantisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah, kemarin kita sudah menyurati 4 sekolah di tingkat SDN dan SMPN dan meminta kepada pihak kepala sekolah untuk dapat menerapkan belajar dari rumah kepada seluruh murid,” terang Suherman melansir Batamnews (jaringan Suara.com), Jumat (16/4/2021) pagi. 

Beberapa diantaranya seperti SMPN 005 Sepempang, SMPN 01 Bunguran Timur, SMPN 2 Bunguran Timur.

Baca Juga: Mobilitas Warga Jakarta Meningkat dalam 2 Minggu Terakhir, Ini Kata Dinkes

Langkah ii diambil usai adanya pelajar yang yang terkonfirmasi Covid-19 dengan nomor kasus 97 dan 102. Selain itu, sejumlah orang tua juga meminta kegiatan belajar digelar dari rumah atau secara daring.

Pembelajaran di rumah akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan, dan direncanakan masuk kembali bertatap muka pada tanggal 29 April mendatang.

“Dengan begitu kegiatan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah diundur menjadi tanggal 29 April sampai dengan 6 Mei mendatang,” jelas Suherman. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait